Ketahui Bahaya dari Make-up

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Bagi wanita,
make-up
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
atau riasan wajah sudah menjadi hal wajib. Mereka bergantung pada produk perawatan kecantikan. Hal ini membuat para wanita tak memikirkan efek samping yang ditimbulkannya dari make-up
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
.

Meski para pembuatnya merasa bahan-bahan yang ada di produknya aman, namun riasan wajah tetap bisa menimbulkan efek samping.


Berikut adalah efek samping yang dapat ditimbulkan dari
make-up
. Dilansir dari
Boldsky
:


Alergi kulit

Pelembap kulit dan krim pencerah kulit lainnya mengandung konsentrasi tinggi dalam bahan kimia. Ruam kulit, jerawat, kusam, infeksi dan peradangan adalah beberapa efek samping yang ditimbulkan dari make-up.


Kerusakan otak dan gangguan perilaku

Meski seperti mengada-ngada, namun ini benar adanya. Lisptik mengandung logam seperti timah, kadmium, kromium dan aluminium. Menggunakan lisptik secara berulang dapat memberikan efek buruk pada otak dan gangguan perilaku.


Masalah pernapasan

Kebanyakan, bubuk yang setiap hari digunakan memiliki mineral berbahaya yang ketika dihirup, dapat menyebabkan kerusakan paru-paru permanen. Bahkan beberapa wewangian yang digunakan kosmetik dalam menyebabkan sakit kepala.


Kanker

Banyak produk kosmetik, seperti krim dan pelembap mengandung pengawet paraben. Kandungan tersebut dapat memicu kanker payudara pada manusia. Hal ini sering dikatakan bahwa kanker adalah salah satu efek paling berbahaya dari
make-up.
Selain itu, dalam penggunaan jangka panjang, kosmetik tertentu dapat menyebabkan kanker kulit.


Penuaan

Penggunaan pelembap dan krim kulit berkepanjangan dapat menyebabkan kulit keriput. Para pembuat kosmetik kemudian memperkenalkan krim anti-penuaan dan losion lain yang kemudian membuat Anda harus memakainya.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya