Pantai Nglambor, Tempat Wisata Snorkeling di Gunungkidul

Pantai Nglambor
Sumber :
  • VIVA / Daru

VIVA.co.id – Turis lokal dan internasional yang datang ke Yogyakarta, sekarang bisa melakukan wisata snorkeling. Pasalnya salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Pantai Nglambor, telah dibuka untuk wisatawan yang berminat dengan kegiatan ini.

Pantai Nglambor yang ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, memiliki potensi alam bawah air yang bagus. Hal ini didukung ombak yang landai sehingga pengunjung bisa menikmati biota laut yang ada di sana.

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan

"Wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut, karena airnya cukup dangkal dan jernih," kata pengelola persewaan alat snorkeling Bintang Nglambor Snorkeling, Yusuf Aditya Putratama, Senin, 2 Maret 2015.

Sejak beredarnya informasi adanya obyek wisata snorkeling yang dipromosikan melalu media sosial, ia akui wisatawan yang datang terus bertambah. "Wisatawan yang ingin melihat keindahan pantai Nglambor bisa membuka twitter:@pantainglambor, facebook, dan instagram juga ada," bebernya.

Meski sudah banyak wisatawan berdatangan namun karena akses jalan masih belum baik, jasi tak bisa bus besar bisa masuk ke lokasi pantai molek ini. "Itu dia, banyak wisatawan masih mengeluh karena akses jalan yang sulit dilalui menuju pantai," terangnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah, sendiri, sebenarnya sudah mendukung sepenuhnya pengembangan pantai Nglambor untuk obyek wisata snorkeling, karena tak banyak obyek wisata air ada di pantai selatan Yogyakarta.

"Saya harap ini akan menjadi salah satu obyek tujuan pantai di Kabupaten Gunungkidul, dan menambah baiknya perekonomian masyarakat di desa Purwodadi," terang bupati.

Badingah juga berharap, keberadaan ekosistem di Pantai Nglambor dipelihara dengan baik agar mereka tetap lestari. "Semua bisa dikelola secara bagus sehingga keindahan alam dan juga eksositemnya terjaga," katanya.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Baca juga:

Nikita Mirzani Tegas Tolak Balikan dengan Rizky Irmansyah, Ungkap Kelakuan Mantan yang Mengejutkan!


VIVA Militer: Drone bunuh diri ZALA Lancet militer Rusia

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Drone Rusia menghancurkan banyak target dalam perang di Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024