Tampil Gaya dengan Model Rambut Bob

Rambut bob keriting
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selain gaya berbusana, gaya tatanan rambut juga bisa menjadi bagian dari penunjang penampilan wanita.

Setiap tahunnya, tren gaya tatanan rambut bahkan selalu berubah. Meski begitu, ada satu gaya tatanan rambut yang tak pernah lekang dimakan waktu, yakni bob. Hidup di zaman apa pun, gaya tatanan rambut ini selalu menjadi favorit wanita.

Seperti dilansir Genius Beauty, dari waktu ke waktu gaya rambut bob cukup populer, terutama di kalangan bintang Hollywood.

Wanita merasa sangat nyaman dengan gaya tatanan rambut ini. Tidak seperti potongan rambut lainnya, bob memiliki beberapa pilihan. Seperti bob panjang, pendek, asimetri, dan bertekstur. Ini sebabnya, gaya rambut ini begitu populer hingga sekarang.

Berikut beberapa gaya rambut bob yang bisa Anda aplikasikan.

Bob asimetris

Aktris Margot Robbie

Rambut lurus sepertinya memang tidak pernah terlihat kusam. Bila Anda memakai gaya rambut bob asimetris, rambut akan ditata dengan dua sisi berbeda. Misalnya, sisi kanan lebih panjang dibanding sisi kiri.

Alat styling yang diperlukan:

Sebuah alat pelurus rambut akan membantu dalam menciptakan gaya ini semakin baik. Minyak rambut juga jangan terlewat karena para penata rambut menganggap, rambut bersinar akan memberi kesan elegan dan glamor.



Bob keriting

Marilyn Monroe - Reuters

Wanita dengan rambut ikal atau keriting juga akan terlihat menarik dengan gaya rambut bob. Akan terlihat sisi tiga dimensi bila si "keriting" memakai gaya ini. Potongan rambut ini membutuhkan beberapa tingkat agar tidak terlihat besar.

Alat yang diperlukan:

Gel khusus rambut keriting untuk membantu ikal rambut tidak terlalu "liar".



Baby bob

Baby bob

Pendek, lucu, dan mudah. Ini yang menggambarkan gaya rambut baby bob. Pilihan ini sangat cocok bagi Anda wanita dengan aktivitas super sibuk. Sisi rambut dipotong sama panjang dan tipis. Gaya ini cocok untuk wanita dengan rambut lurus atau sedikit bergelombang.

Gaya Tinkerbell, Tren Rambut Terbaru Selebriti Dunia



Bob bertekstur

Jennifer Lawrence

Panjang ideal potongan rambut ini adalah mencapai dagu. Bertingkat dan berlapis membantu untuk menciptakan efek tekstur tambahan.



Bob panjang

Jennifer Aniston

Gaya bob dengan rambut panjang memang tidak pernah 'basi'. Versi klasik, bob ini membutuhkan rambut lurus seperti Gwyneth Paltrow dan Jennifer Aniston. Sementara itu, untuk modern, sedikit bergelombang akan membuat penampilan lebih gaya. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Enam Tanda Perawatan Rambut Tidak Bekerja Sempurna
[/vivamore]
Ayla Dimitri terapkan gaya rambut samurai bun.

Gaya Rambut Samurai Bun Jadi Tren Tahun Ini

Bentuknya seperti gulungan rambut cepol di bagian tengah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016