Tujuh Cara Lezat Menikmati Teh Hijau

Biskuit teh hijau
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Teh hijau adalah salah satu varietas teh yang sangat populer karena khasiatnya yang luar biasa. Pada awalnya, teh hijau hanya dikonsumsi masyarakat daratan Tiongkok, Jepang, dan Asia Tenggara. Namun, karena manfaatnya bagi kesehatan, semakin banyak orang yang mengonsumsinya.

Manfaat teh hijau antara lain dapat membantu menurunkan berat badan, menghilangkan jerawat, melawan penuaan, meningkatkan daya ingat, dan masih banyak lagi.

Selama ini, Anda mungkin hanya menyeduhnya menjadi minuman teh biasa. Padahal, banyak cara mengolahnya, dan teh hijau bisa dinikmati dengan berbagai olahan. Simak cara lain menikmati sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh berikut ini.

Campurkan dengan oatmeal

Mencampurkan oatmeal dengan teh hijau bisa jadi sumber antioksidan yang super. Celupkan saja kantong teh hijau dalam air mendidih, lalu campurkan dengan oatmeal instan favorit Anda.

Tambahan untuk salad

Tambahkan satu sendok teh bubuk teh hijau ke dalam dressing pilihan, seperti minyak zaitun, cuka apel atau minyak biji anggur. Jangan lupa tambahkan garam dan merica. Kemudian, campurkan dengan salad favorit Anda.

Campurkan dengan nasi

Ochazuke, sebuah hidangan yang terkenal di Jepang, karena keunikannya yaitu menuangkan teh panas pada nasi lalu diberi topping rumput laut di atasnya. Karena, seperti dilansir dari Shape, setelah dicampur teh hijau, nasi akan menyerap nutrisi dan vitamin serta rasa teh hijau tersebut. Selain lezat dan menyehatkan, hidangan sederhana ini juga sangat mengenyangkan.

Telur orak-arik

Campurkan satu sendok teh bubuk teh hijau dengan garam, kemudian taburkan pada telur orak-arik atau telur rebus.

Biskuit

Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau ke dalam adonan biskuit. Setelah diaduk hingga rata, maka dapat dibentuk sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan dan bisa langsung dipanggang. Tambahan teh hijau ini akan menciptakan biskuit yang lezat dan kaya rasa.

Melapisi ikan


Campurkan bubuk teh hijau (matcha powder) dan kacang-kacangan seperti almond, walnut atau pistachio ke dalam food processor. Setelah tercampur, Anda dapat melapisinya pada potongan ikan yang telah dibumbui, kemudian masukkan dalam panggangan. Hidangan sehat ini sangat menggoda selera, terlebih karena tekstur renyahnya.

Saus barbekyu

Celupkan beberapa kantung teh hijau dalam air panas, lalu kentalkan dengan menambahkan madu, garam, dan merica. Anda juga dapat mencampurkannya dengan bahan-bahan favorit seperti jamur.

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Setelah itu, tambahkan saus yang sudah jadi pada daging barbeque. Daging dijamin akan terasa lebih lezat dan tentunya menyehatkan dengan campuran teh alami yang difermentasikan. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut




[/vivamore]
Suplemen yang Bisa Membakar Lemak Dalam 24 Jam
teh hijau

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit

Matcha dianggap sebagai teh hijau terbaik.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016