Taman Nasional yang Harus Anda Hindari saat ke Amerika

Death Valley
Sumber :

VIVA.co.id - Berbicara tentang negeri adikuasa Amerika Serikat, tentunya salah satu hal yang terbesit dalam pikiran kita, ialah taman nasional yang begitu beragam. Karena luas wilayah negara ini juga, taman nasionalnya tersebar ke segala penjuru titik. Uniknya, mereka muncul dengan segala daya tarik dan pesonanya masing-masing.

Data mencatat, hingga saat ini, Amerika Serikat memiliki 59 taman nasional yang berada di beragam tempat, dengan kekurangan dan kelebihan. Di antara banyaknya taman nasional ini, tentunya ada yang terbaik dan yang terburuknya bukan?

Lantas, taman nasional mana yang berada di posisi terburuk? Berikut informasinya, berdasarkan AmusingPlanet.

Congaree National Park, Carolina Selatan

Congaree National Park

Dengan luas wilayah yang tidak lebar, taman nasional ini seharusnya bisa jadi sebuah tempat berkunjung nyaman. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Taman yang dihiasi jembatan papan di sekitar rawa-rawa ini, bukannya menyajikan keindahan alam, tetapi malah mengekspos banyak kekurangan yang membuat pengunjung enggan datang kembali.

Selain rawa ber-ular yang menjadi habitat jutaan ekor nyamuk, taman ini juga dihiasi segala fasilitas umum tak terpakai, yang mulai usang dan berdebu. Jika tidak berhati-hati, kaki Anda bisa terjerembab menembus jalanan papan yang rapuh, karena tidak ada renovasi.


Gates of Arctic Alaska

Gates of the Arctic National Park

Melihat gambar dari taman nasional ini saja, bulu kuduk pasti merinding, karena ketakutan. Bagaimana tidak, berbeda dari konsep taman yang biasanya subur, banyak pepohonan, dan berudara segar, taman nasional ini justru menjadi `teror` bagi pengunjung yang singgah.

Keburukan yang dimiliki taman ini, ialah es yang ada di sejauh mata memandang. Tak ada lagi pemandangan lain yang bisa dinikmati selain itu. Tidak ada penerangan dan fasilitas lain, sesuatu yang membuat taman nasional ini sepi pengunjung.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Selain itu, taman ini juga menjadi habitat dari hewan buas pemangsa manusia, serta serangga beracun yang bisa merenggut nyawa. Berkunjung ke sana bagaikan main ke neraka.

Badlands, Dakota Selatan

Badlands

Sesuai dengan namanya, Badlands, taman nasional ini benar-benar buruk dan tak menarik perhatian. Merupakan sebuah lahan sisa erosi, taman nasional ini adalah tempat yang paling berdebu dan panas di antara tempat-tempat lain.

Suasananya yang gersang dan terik, juga tidak membuat pemandangan indah untuk dinikmati. Jika pergi ke taman nasional ini, siapkan air mineral yang banyak, kalau perlu air yang dingin. Sebab, udara panas dan debunya memang bukan main mengganggu.

Death Valley, California dan Nevada

Death Valley

Dari namanya saja, sudah bisa dibayangkan semematikan apa lembah yang terletak di dua tempat ini. Sebab, lembah yang sering dijadikan tempat syuting film ini, saat di siang hari bisa memiliki temperatur mencapai 120 derajat. Panas bukan main ya? 

Selain itu, ketika Anda memijakkan kaki di sana, jangan terkejut jika merasakan sensasi panas luar biasa. Sebab, bukanlah tanah yang menjadi alas pijak kita, melainkan susunan kerikil tajam yang bisa melukai kaki jika tak hati-hati. Jika bisa langsung memutar stir mobil dan menghindari taman ini, sebaiknya Anda lakukan sesegera mungkin sebelum hal buruk terjadi. (asp)


![vivamore="Baca Juga :"]


Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

[/vivamore]

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016