Ini Jenis Make Up Semi Permanen Khusus Pria

Ilustrasi Pria Merawat Diri
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Klinik kecantikan umumnya diasosiasikan sebagai "surga" kaum hawa. Namun, belakangan ini, klinik kecantikan rupanya semakin marak dikunjungi kaum adam. Alasannya, tentu saja guna memperbaiki penampilan. 

Ini Metode Baru Kembalikan Fungsi Seksual Pria

Memang, permintaan "kecantikan" para adam tidak semenyeluruh kaum hawa, yang ingin memiliki penampilan tanpa cacat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Meskipun demikian, banyak juga lelaki yang menginginkan permak semi permanen agar penampilan mereka lebih baik. 

Perawatan kecantikan yang berfokus pada koreksi kontur wajah semakin populer di kalangan pria saat ini. Begitu juga dengan teknik micropigmentasi yang membuat kulit wajah terlihat mulus. "Micropigmentasi merupakan teknik make up semi permanen yang kini digemari pria," papar dermatologis dr. Geeta Oberoi. 

Kini, Pria Tak Malu Gunakan Make Up

Apa saja? Simak daftar perawatan kecantikan semi permanen yang umumnya dilakukan pria, dilansir Times of India:

Sulam alis

Wanita, Ketahui Sisi Negatif Kencani Pria Berjanggut

Seperti juga wanita, pria kerap kali tidak percaya diri dengan bentuk alis mereka. Guna menyempurnakan alis, pria bisa melakukan teknik sulam alis yang memberi bentuk baru pada alis namun tetap natural.

Penyamaran bekas luka

Berbagai bekas luka, baik itu yang disebabkan oleh jerawat atau kecelakaan, dapat diobati dengan menggunakan micro-pigmentasi atau teknologi RF. Dermatolog Dr D Ganguly mengatakan, "Teknik ini membantu meringankan bekas luka dan tanda apapun. Perawatan ini dilakukan selama periode waktu dan mungkin memerlukan 4-5 sesi, tergantung pada seberapa dalam atau seberapa besar bekas luka tersebut. 

Tanam rambut

Mengalami rambut rontok juga kebotakan dini dapat menyebabkan penurunan kepercayaan diri. Dengan demikian, teknik perawatan tanam rambut ataupun mikrotato bisa mengoreksi kekurangan ini. Perawatan ini membutuhkan waktu sekitar enam sampai tujuh kali kunjungan, tergantung pertumbuhan rambut masing-masing.

Koreksi bibir

Bentuk bibir yang lebih penuh pada pria dianggap sebagai hal yang sangat seksi. Oleh karena itu, tidak sedikit pria yang melakukan koreksi bentuk bibir menggunakan filler dan silikon. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya