Lajang, Stres Ditanya Kapan Nikah? Ini Tips Menjawabnya

Tetap berlibur meski nilai dollar naik.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Empat Alasan Seseorang Betah Menjomblo
- Bagi kebanyakan orang pasti berharap mendapatkan jodoh yang terbaik, entah kapan waktunya. Akan tetapi, bagi Anda yang masih menyendiri alias menjomblo, bukan berarti lebih buruk dibandingkan dengan yang sudah punya pasangan.

Ini Tips Usir Galau untuk Para Jomblo di Hari Valentine

Hanya memang, terasa dunia itu begitu sepi karena di saat mempunyai masalah atau sesuatu yang ingin diceritakan, bisa jadi bingung mau cerita sama siapa karena pasangan saja belum punya. Belum lagi, kalau mengingat usia yang kian tahun terus bertambah tapi sang pujaan hati ternyata belum kelihatan batang hidungnya.
Ada Jasa Penyewaan Pacar di Jepang untuk Jomblo


Tetap gembira dan jangan patah semangat. Hidup itu tetaplah indah dan banyak hal yang bisa disyukuri. Kalau memang sudah merasa berusaha mencari pasangan sepadan sesuai kriteria, tapi tidak datang-datang juga yang diharapkan, maka tetap percaya saja pasti di antara satu juta orang ada seseorang yang sudah disiapkan oleh Sang Pencipta buat Anda.

Meski demikian, akan jadi membosankan jika Anda terus diburu berbagai pertanyaan yang sama dari lingkungan sekitar atau dari orang lain yang belum dikenal. Pertanyaan yang sepertinya dari tahun ke tahun itu terus.


Kapan nikah?


Nah, jangan langsung buru-buru 'panas hati' kalau Anda merasa ditanyakan terus menerus seperti itu. Santai saja dan tetap berpikiran positif.


Paling tidak, Anda yang masih menjomblo bisa ikuti tips menjawabnya sebagai berikut:


Orang kantor


Sama teman kantor, jawabannya jangan ketus tapi sambil senyum manis saja dengan menjawab, 'kerjaan terus menumpuk begini, memang ada yang bersedia jadi pasangan saya, nanti bagaimana bagi waktunya?'


Orang rumah

Apalagi sama keluarga sendiri, pastinya 'TST' atau tahu sama tahu. Anda jawab saja 'Pasti indah pada waktunya. Saya percaya bakal ketemu yang tepat'.


Sahabat

Biasanya, justru sahabat yang paling 'berisik' melemparkan pertanyaan ini. Apalagi, kalau sahabat Anda sudah pada menikah. Tapi, jangan khawatir, tetapĀ  menjawab dengan ramah, yakni 'tolong terus doakan ya, kalau kamu ada yang mau dikenalin boleh kok. Tapi yang jelas, kalau saya nikah, kamu pasti saya undang'.


Orang luar

Hmmm...ini yang sering jadi masalah alias Anda bisa kepancing emosi. Mengingat bukan siapa-siapa tapi tanya melulu, kapan nikah. Namun, tetap jawab saja dengan bijak 'jodoh nggak akan kemana-mana, semua sudah diatur sama Tuhan'.


Oke, dari beberapa tips tersebut, semoga Anda bisa lebih semangat menjalani hidup tanpa harus pusing dengan pertanyaan-pertanyaan kapan nikah. Dan, semoga Anda yang masih menjomblo dapat menemukan pasangan yang terbaik.



![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya