Wanita Ini Selamat dari Tragedi Tiga Kapal Tenggelam

Violet
Sumber :
  • Dok Tumbler
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Ini kisah nyata, tentang seorang suster yang tak hanya selamat dari tenggelamnya kapal Titanic, namun juga selamat dari tenggelamnya dua kapal laut raksasa lainnya: Britannic dan Olympic. Jadi, selama hidup wanita ini selamat dari tiga kapal laut yang karam di tengah lautan.
Wow!
Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?


Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas
Nama suster penuh keberuntungan ini adalah Violet Jessop, yang lahir di tahun 1887, dari keluarga imigran Irlandia yang tinggal di Argentina. Saat kecil, wanita ini pernah didiagnosa mengidap penyakit tuberculosis, namun ia berhasil tetap hidup, meski prediksi dokter mengatakan sebaliknya.

Dikutip dari laman
Tydknow
, Selasa, 3 Maret 2015, saat dewasa Violet kemudian menjadi staf pelayan tamu di kapal laut mewah RMS Olympic di tahun 1911. Pada umur 23 tahun, saat ia sedang bertugas di kapal itu, Olympic bertabrakan dengan kapal lain HMS Hawke yang ukurannya tak kalah lebih besar.


Keduanya karam, beruntung Violet selamat dari kejadian itu. Setahun kemudian, wanita ini memutuskan untuk kembali bekerja di kapal pesiar lain, Titanic. Seperti kita ketahui selanjutnya, dalam perjalanan pertamanya kapal itu menabrak gunung es sehingga membuat badan sampingnya robek, sehingga air bah merangsek masuk dan membuat kapal itu tenggelam.

 

Namun lagi-lagi untuk kedua kalinya, Violet ada dalam barisan orang-orang yang selamat. Ia diselamatkan ABK kapal dengan cara dimasukklan ke dalam sekoci untuk menjauh dari kapal ukuran jumbo, yang perlahan mulai tersedot air ke dasar samudera.


Selamat dari kejadian kedua, masih setia dengan profesi sebagai staf kapal laut, namun kali ini sebagai suster di kapal HMHS Britannic, sebuah kapal Palang Merah untuk kemanusiaan milik Inggris.


Tak lama berselang kerja di sana, kapal yang ia tumpangi kembali karam. Namun Tuhan amat sayang dengan Violet, sehinga untuk kali ketiga ia kembali diselamatkan.


Wanita berparas cantik ini kemudian dijuluki Miss Unsinkable alias wanita yang tak bisa tenggelam. Violet kemudian meninggal dengan di usia renta tahun pada tahun 1971 akibat gagal jantung. Ia berpulang menghadap Sang Pencipta, di usia 84 tahun.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya