Si Manis ala Harajuku

Vodka & Latte Pet Salon
Sumber :
  • Dok.Vodka Latte

VIVA.co.id - Memiliki hewan peliharaan memberikan pengalaman tersendiri bagi pencinta hewan. Itu sebabnya, kecintaan terhadap hewan peliharaan terkadang membuat mereka rela melakukan apa pun yang terbaik demi hewan peliharaannya.

Bocah 10 Tahun Ketagihan Minum Susu Anjing

Selain kualitas makanan dan tempat tinggal yang nyaman, para pencinta hewan peliharaan bahkan sangat peduli pada perawatan rutin serta gaya hewan kesayangan mereka. Hal ini lantas membuat pasar salon dan tempat-tempat yang menyediakan layanan perawatan hewan pun kian populer yang hampir setiap hari selalu kebanjiran pelanggan.

Bahkan, kini telah hadir beberapa tempat perawatan hewan yang memiliki berbagai fasilitas serta layanan unik mulai dari kolam renang, jacuzzi, pelatihan hingga pembiakan hewan. Ada pula yang bisa dipanggil dan melakukan perawatan langsung di rumah Anda.

Anjing Ini Senang Mata-matai Majikannya

Malah, belum lama ini terdapat salon eksklusif khusus anjing yang punya standar Jepang. Alhasil, Anda bisa melihat si manis bergaya harajuku dengan rambut berwarna plus potongan ala kaum modis Negeri Sakura. 

Penasaran? Berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi VIVA.co.id yang wajib Anda kunjungi, agar si manis kesayangan bisa tampil modis:

Dicari Anjing untuk Menjadi Duta Pariwisata Skotlandia

Standard Jepang

Dinamakan Vodka & Latte, tempat ini merupakan dog grooming center dengan standar Jepang pertama di Indonesia yang belum lama ini dibuka di Jakarta. Berbeda dari salon atau tempat perawatan anjing yang ada sebelumnya, Vodka & Latte menawarkan teknologi dog grooming dan teknik potong khas anjing-anjing Jepang. Hasilnya tentu saja guntingan yang sangat detail dan bulu anjing yang lebih mengembang.

Bertempat di lahan seluas hampir 2.000 meter persegi, tempat yang didirikan oleh tiga sahabat yaitu Giri Sumantri, Laurens Yahya, dan Susan Santoso ini diharapkan mampu menjadi pilihan salon eksklusif bagi para pencinta dan komunitas anjing di Jakarta.

Bukan hanya soal fasilitas, Vodka & Latte juga memboyong serta Tetsuya Yoshida, pakar dog grooming dari Jepang yang berperan sebagai konsultan Vodka & Latte.

“Saya memilih Yoshida karena dari riset saya sendiri dari berbagai negara, dia lah yang terbaik. Iklim tropis yang ada di Indonesia sangat berpengaruh bagi kesehatan anjing di sini. Yoshida sangat memperhatikan detail dalam perawatan dan penampilan anjing,” ungkap Giri saat ditemui VIVA.co.id, belum lama ini.

Vodka Latte

Yoshida merupakan seorang pengusaha dan pencinta anjing yang telah berpengalaman dengan hewan-hewan lucu tersebut selama lebih dari 20 tahun. Saat ini, ia adalah presiden direktur Top Dogs Inc, perusahaan yang menaungi sejumlah pet shop serta salon anjing populer di Jepang. 

Ia juga dikenal sebagai orang yang mampu mengetahui karakter fisik dan sosial anjing yang kemudian membuatnya menjadi seorang breeder atau pengembang biak anjing. Ia melatih anjing-anjing tersebut dan telah berhasil membantu mereka mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kompetisi anjing internasional.

Di usia 23 tahun, Yoshida mulai belajar memotong bulu, mengecat rambut dan melakukan styling pada anjing.

"Setiap anjing sebenarnya memiliki karakter wajah masing-masing. Saya melakukan dog grooming untuk memperjelas karakter wajah mereka, sehingga anjing pun terlihat lebih lucu dan stylish," ujar pria berusia 43 tahun itu.

Menurut dia, yang membedakan teknik pengguntingan dari Jepang adalah penggunaan teknik menggunting yang sangat teliti. Hal ini tentunya berbeda dengan teknik pengguntingan anjing yang konvensional. Apalagi, iklim tropis seperti di Indonesia membuat bulu anjing membutuhkan perhatian dan perawatan yang lebih khusus.

“Kebanyakan dari pelanggan kami sangat gembira dan puas dengan hasil potongan yang kami berikan. Mereka bahkan menyatakan anjing mereka mengalami perubahan total,” tambah Giri.

Beragam Layanan

Di sini, pelanggan dapat memilih berbagai jenis perawatan untuk anjing peliharaan mulai dari memandikan, trimming bulu, memotong kuku, membersihkan telinga dan bokong, pijat, hingga styling bulu anjing. 

Ada lagi jenis perawatan unik yang mungkin tak bisa Anda temukan di tempat lain yakni cat bulu dan tato. Tak perlu khawatir, seluruh produk yang digunakan memang khusus dibuat untuk anjing. Cat yang digunakan untuk mewarnai bulu dan tinta tato anjing juga terbuat dari bahan-bahan organik yang aman bagi bulu serta kulit mereka.

Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki sederet fasilitas yang akan memudahkan Anda yang memelihara anjing sebagai hewan peliharaan, di antaranya adalah taman bermain, kolam renang, dan tak ketinggalan jacuzzi untuk anjing kecil yang ingin merasakan pengalaman bermain air untuk pertama kalinya.

Ya, jika Anda harus bepergian dan tak bisa membawa serta anjing peliharaan, Anda bisa menitipkannya di tempat penitipan anjing atau hotel anjing yang tersedia. Khusus untuk hotel, Anda dapat menginapkan mereka tanpa khawatir karena ada staf profesional yang merawat dan menjaga anjing-anjing Anda selama tinggal di sini. 

Servis yang akan didapatkan selama menginap di hotel termasuk makan tiga kali sehari, sikat bulu, mandi, daily walking tiga kali sehari dan kandang yang dibersihkan satu jam sekali untuk memastikan tak ada bau atau bakteri. Hotel tersebut juga berisi 40 kandang dan CCTV dengan daya tampung 50 ekor anjing.

Ada pula toko yang menjual segala kebutuhan anjing peliharaan Anda yang terletak di bagian depan. Di sini Anda akan menemukan beragam produk unik yang langsung didatangkan dari Jepang seperti deretan snack dan makanan bernutrisi khusus untuk anjing, sampo organik, kondisioner, mainan, aksesori, pakaian, bantal hingga tempat tidur.

Vodka & Latte

Jalan Kemang Timur Raya 88A

Jakarta 1273

Telp: (021) 71793737

 

Buka: 09.00-20.00 WIB

 

Pecinta Anjing 

Rumah Terraria

Yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah rumah penitipan anjing dengan segudang fasilitas dan aktivitas yang seru. Rumah Terraria memiliki slogan "One stop dog's entertainment" di mana konsep yang diusung ialah penitipan, pelatihan, perawatan, rekreasi, dan pembiakan anjing. Tentu saja seluruhnya berorientasi pada kenyamanan fisik dan psikis dari anjing yang dititipkan.

Anjing-anjing yang dititipkan di sini akan mendapatkan sederet aktivitas menyenangkan seperti bermain bersama anjing-anjing lain, berenang dan melakukan apa pun yang mereka inginkan. Anjing kesayangan Anda juga dapat berinteraksi dengan lingkungan senyaman mungkin di area luas berisi pepohonan, kolam renang dan taman bermain yang luas. Kandang-kandang yang ada di sini pun berukuran besar. Dijamin mereka akan betah dan jauh dari stres.

"Kami berharap Rumah Terraria dapat menjadi sebuah pemberhentian satu atap bagi setiap orang yang membutuhkan pelayanan untuk anjing kesayangannya. Ke depannya kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, pengembangan unit-unit lain untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada," seperti yang tertulis di situs resmi Rumah Terraria.

Rumah Terraria

Jalan Platina II No. 7, RT 03 / RW 07, Desa Curug

Kecamatan Gunung Sindur, Parung, Bogor

Telp: 081381539922 / 08111901755

 

Salon Keliling

Happy Pets Salon

Dinamakan Happy Pets Mobil Grooming, ini merupakan salon anjing dan kucing pertama di Indonesia yang menyediakan jasa grooming dan hair spa di rumah pelanggan. Anda tak perlu bermacet-macetan mengantar hewan kesayangan ke salon. Cukup menghubungi dan membuat janji, petugas Happy Pets akan langsung datang ke rumah Anda. Walaupun dipanggil ke rumah, servis yang ditawarkan terbilang lengkap mulai dari mandi, hair spa, pijat, perawatan kulit dan bulu, cukur model, blow dry, gunting kuku, membersihkan kuping hingga membasmi kutu.

Pemilknya, Henny Marlita Pangadjaja, memulai usaha karena ingin kedua anjing peliharaannya tetap sehat dan bersih. Namun, karena kemacetan lalu lintas dan anjing yang kerap stres di jalan saat hendak dibawa ke salon, Henny memutuskan merawat sendiri kedua anjing pudelnya. Dia pun mengambil kursus dog grooming di Singapura. 

Tak dinyana, rasa sayangnya pada binatang justru berbuah rezeki. Teman-teman Henny banyak yang meminta dia merawat anjing mereka. Promosi pun terus bergulir dari mulut ke mulut, membuat Henny harus mencari karyawan untuk membantunya. 

Henny memang punya ide membawa salon anjing ke rumah-rumah. Dia menempatkan diri sebagai pemilik hewan peliharaan yang repot harus membawa kucing dan anjing ke salon secara teratur. Melalui jasa perawatan hewan miliknya, pemilik hewan peliharaan tak perlu repot. Tinggal telepon, dan terapis hewan kesayangan akan datang. 

Jasa model baru ini cukup diminati bagi para penyayang hewan yang menginginkan privasi dan kenyamanan salon eksklusif tanpa harus meninggalkan rumah. Selain itu, Happy Pets sangat cocok bagi anjing atau kucing peliharaan Anda yang cenderung tidak nyaman atau stres saat dibawa ke salon hewan.

Pelanggan juga dapat melihat dan mengawasi cara kerja petugas mereka merawat hewan kesayangan Anda. Jasa perawatan hewan di rumah ini juga merupakan salah satu pilihan yang tepat karena peliharaan Anda jauh dari risiko tertular penyakit dari anjing atau kucing lain.

Happy Pets

Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang

Telp: (021) 5530888

Bali

Telp: (0361) 8223770 / 8885488

Jam buka: Senin s/d Sabtu, 07.00 s/d 17.00 WIB ![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya