Ini Kota Paling Berkualitas di Asia

Negeri Singapura.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
- Singapura boleh saja dinobatkan sebagai kota termahal di dunia. Namun, Kota Singa juga didapuk sebagai kota paling berkualitas di kawasan Asia.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Seperti dilansir laman
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
BBC , kota termahal di dunia berturut-turut ditempati oleh Singapura, Paris, Oslo, Zurich, dan Sydney. Peringkat ini berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU).


Meski demikian, menurut Mercer 2015 Quality of Living, Singapura juga tercatat sebagai kota paling berkualitas ke-26 dari 230 kota di dunia pada tahun ini. Sementara di Asia, ia menempati urutan pertama.


Kota di kawasan Asia Tenggara lainnya yang berhasil masuk dalam 100 besar adalah Kuala Lumpur. Kota tersebut menduduki peringkat 84 dalam daftar global.


Sementara itu, Bangkok, Manila, dan Jakarta secara berturut-turut berada di peringkat 117, 136, dan 140.


"Hasil survei memperlihatkan bahwa Asia-Pasifik adalah wilayah yang sangat beragam dan dinamis," ujar Global Mobility Leader Mercer untuk kawasan Asia, Middle East and Africa (AMEA), Mario Ferraro, seperti dilansir laman Yahoo.


Meski demikian, kata dia, di wilayah yang sama terdapat beberapa perbedaan mencolok dalam hal kualitas hidup. Di sisi lain, kota yang berhasil menduduki peringkat pertama di dunia sebagai paling berkualitas adalah Wina.


Adapun menurut survei tahunan itu, kota dengan kualitas terendah adalah Baghdad. Sekadar informasi, survei
Quality of Living
atau kualitas hidup ini dilakukan Mercer guna menolong perusahaan multinasional dan pengusaha lainnya mengompensasi pegawai secara adil ketika menempatkan mereka di luar negeri.


Data yang digunakan dalam survei ini dianalisis antara September dan November 2014. Penilaian dilakukan dengan memperhitungkan perkembangan politik, ekonomi, dan lingkungan. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya