Langka, Kembar Ini Punya Warna Kulit Berbeda

Lucy dan Maria, kembar yang tak mirip
Sumber :
  • World Wide Features

VIVA.co.id - Kembar kerap diasosiasikan dengan segala yang serupa, baik itu wajah, postur tubuh, ataupun gaya berpakaian. Tapi, tidak demikian adanya dengan Lucy dan Maria Aylmer.

Anak Kembar Obesitas Tingkatkan Risiko Diabetes

Ketika keduanya menyebut mereka kembar, banyak orang yang tak percaya. 

Pasalnya, Lucy dan Maria sangat bertolak belakang. Lucy punya warna kulit seputih susu dan rambut pirang kemerahan, sementara Maria berambut hitam dan kulitnya sewarna karamel. Padahal, kedua gadis berusia 18 tahun itu merupakan saudara kembar. 

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Mengutip World Wide Features yang dilansir Huffington Post, Lucy dan Maria lahir dari ayah yang kaukasia dan ibu yang berdarah setengah Jamaika. Uniknya, dari lima bersaudara, hanya Lucy dan Maria yang terlihat berbeda. Adapun, tiga saudara si kembar yang lain, punya karakter yang merupakan kombinasi kedua orang tuanya. 

"Tidak ada yang percaya kami kembar, karena kami terlihat sangat berbeda," kata Lucy. 

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Lucy dan Maria, kembar yang tak mirip

Foto keluarga Aylmer. Lucy dan Maria (bawah - kanan) merupakan kembar yang unik karena punya warna kulit berbeda. |FOTO: Dok.Pribadi

Bahkan, Lucy melanjutkan, ketika mereka berbusana serupa, tidak ada kemiripan yang jelas terlihat. 

"Kami bahkan tidak terlihat bersaudara, apalagi kembar. Tapi, itulah keunikan kami dan kami bangga karena itu," papar Lucy. 

Maria menambahkan, beberapa teman bahkan memaksa mereka memperlihatkan akte kelahiran guna membuktikan bahwa mereka adalah saudara kembar.

Kasus kembar birasial atau kembar dari dua ras berbeda adalah hal yang langka. BBC melaporkan, kasus tersebut, kemungkinannya hanya terjadi pada 1 dari 500 anak kembar. Adapun kembar birasial merupakan turunan kembar fraternal, atau kembar yang berkembang dari dua sel telur yang dibuahi dua sel sperma berbeda. 

Hasilnya, seperti Lucy dan Maria. Saudara kembar tidak identik yang mewarisi gen berbeda dari orang tua mereka. 

Kendati tidak seperti saudara kembar pada umumnya, Lucy dan Maria justru merasa perbedaan itu yang mendekatkan mereka. "Ikatan kami berdua sangat kuat meskipun kami tidak mirip," imbuh Lucy. 

Dia menambahkan, Maria selalu berbangga mengucapkan bahwa dia punya saudara kembar berkulit putih. "Saya juga begitu. Saya sangat bangga punya saudara kembar berkulit hitam," katanya. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya