Gaya Hidup Sehat Remaja Kuba

Melihat Latihan Tarian Kontemporer di Kuba
Sumber :
  • REUTERS/Alexandre Meneghini

VIVA.co.id - Di satu sisi Kuba, masih jadi negara terbesar kedua dengan tingkat demam berdarah paling tingginya. Namun di sisi lain, para remaja di negara ini ternyata memiliki segudang prestasi. Dibanding negara-negara lain, generasi muda Kuba terkenal dengan prestasi di bidang seni dan olahraga.

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Prof. Dr. Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI, FACP dari Perhimpunan Persahabatan Indonesia – Kuba menjelaskan bahwa Kuba tidak dihidupi oleh masyarakat yang cinta kemewahan. Mereka hidup sederhana, bahkan tidak ada mal di sana.

“Remaja-remaja Kuba menonjol di bidang seni dan olahraga. Mereka telah dipupuk rasa cinta budaya. Tidak ada mal di sana. Sehingga mereka rajin olahraga,” ujar sang Profesor di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Rabu, 4 Maret 2015. 

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Profesor Samsuridjal memang sudah paham kondisi generasi muda Kuba, pasalnya dia telah empat kali mengunjungi Kuba dan melihat sendiri bagaimana remaja Kuba memanfaatkan waktu mereka.

Masyarakat Kuba juga sangat senang melakukan kegiatan sosial. Pemerintah juga aktif menolong negara lain jika terkena bencana alam.

Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China

“Mereka itu suka kerja keras. Dan kaya akan niat ingin menolong dan penuh jiwa sosial yang ditanam sejak dini,” kata pengajar ilmu penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang mengenakan kemeja batik itu kepada rekan media.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu juga menggambarkan keadaan Negara Kuba yang memiliki lalu lintas lancar tanpa kemacetan. 

Hal itu karena mayoritas masyarakat menggunakan kendaraan umum berupa bus dan banyaknya gedung yang direnovasi. Akomodasi jalan pun terjaga dan bersih. 

 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya