Taman, Tempat Olahraga Terbaik untuk Anak

Anak-anak.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Tak ada orangtua yang mau anaknya sakit. Oleh karena itu kesehatan anak harus dijaga betul agar si kecil jauh dari jangkauan penyakit. Menjaga kesehatan anak, bisa dilakukan dengan memberi nutrisi tepat dan lengkap, yakni melalui makanan 4 sehat 5 sempurna, yang terdiri dari kandungan karbohidrat, lemak, protein, dan nutrisi lain.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Namun selain lewat asupan nutrisi lengkap, kesehatan si kecil juga bisa dioptimalkan dengan olahraga rutin. Ya, olahraga bisa meregangkan otot dan tulang anak, sesuatu yang tentunya bagus untuk pertumbuhannya. Lantas, kemana seharusnya orangtua mengajak anaknya berolahraga?
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Dikutip dari Times of India, ternyata tempat terbaik untuk para orang tua yang ingin mengajak anaknya berolahraga ialah taman. Mengapa? Jawabannya dipecahkan oleh beberapa peneliti yang menyatakan, bahwa berada dalam suasana alam terbuka, dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak.


Terlebih bila itu dilakukan pagi hari, ketika sinar matahari masih memasok kekayaan vitamin D. Sesuatu yang baik untuk kekokohan tulang, kulit, serta gigi anak, yang masih dalam masa pertumbuhan. Selain itu, berolahraga di taman bersama anak, ternyata bisa menghindarkan anak dari berbagai macam penyakit saat dewasa.


Hal ini, menurut dr Michael Duncan, disebabkan kecenderungan tekanan darah anak yang turun dan lebih rendah 5 persen dari anak yang tidak berolahraga di taman. Michael menyatakan, anak-anak yang menghabiskan waktu bersama orangtua di taman, cenderung memiliki perasaan lebih tenang dan mudah bahagia.


Risiko-risiko yang bisa terhindar dari anak dengan olahraga di taman, menurut Michael ialah penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah. Dengan tekanan darah lebih rendah, si kecil dapat terhindar dari penyakit kardiovaskuler, seperti gangguan jantung hingga stroke.


Selain untuk anak, manfaat olahraga di taman juga bermanfaat untuk para orangtua itu sendiri. Selain kesehatan yang optimal, waktu bersama dengan anak yang dihabiskan juga akan menambah ikatan Anda dengan buah hati.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya