Elang Berkamera Dilepas dari Burj Khalifa

Ilustrasi burung elang terbang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Burung Elang Dilatih untuk 'Memangsa' Drone
- Dubai memang tidak pernah ketinggalan pamornya dalam menggaet wisatawan. Pada 14 Maret tahun ini, konservasi kebebasan akan mencoba untuk menciptakan rekor dunia baru dengan menerbangkan seekor elang, dilengkapi dengan kamera dari atas gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Video Unik, Ular Cekik Elang Agar Tak Dimangsa
Penyelenggara meletakkan kamera ke burung elang tersebut. Kemudian, burung itu dilepas untuk merekam perspektif dari mata burung dan menangkap lanskap yang akan disiarkan ke seluruh dunia, seperti dilansir Emirates247.

Elang Langka Dijual via Online di Surabaya
Jika berhasil, penerbangan elang ekor putih dari puncak Burj Khalifa dengan ketinggian 829,8 meter atau sekitar 2.722 kaki, akan menjadi rekor dunia pertama yang tercatat sebagai penerbangan tertinggi oleh burung dari struktur buatan manusia.

Lembaga amal berinisiatif bekerja sama dengan konservasi terkemuka yaitu Save our Species dan UNESCO untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan hewan langka.

Elang yang diterbangkan itu bernama Darshan, sebuah contoh kecil dari spesies yang terancam kepunahannya. Namun, semua itu telah berhasil ditangani dengan direhabilitasi melalui program konservasi global, dan akan bertindak sebagai duta hewan langka di seluruh dunia.

Burung elang telah menjadi daftar merah sebagai spesies yang terancam punah, dan harus diselamatkan dari kepunahan. Elang ini telah diterbangkan dari landmark ikonik di seluruh Eropa, termasuk Menara Eiffel di Paris dari ketinggian 301 meter dan Katedral St. Paul di London.

Seorang pelatih dan falconer Jaques Oliver yang telah mengajarkan elang tersebut terbang bebas. Dia juga dikenal sebagai perintis untuk meningkatkan reintroduksi elang yang langka ke alam bebas. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya