Ingin Mengontrol Mimpi, Ini Caranya

Matikan lampu saat tidur, solusi usir badan pegal di pagi hari
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Film Inception yang dibintangi Leonardo Dicaprio menggambarkan orang-orang di dalamnya yang bisa mengatur mimpi mereka. Meski kelihatannya tak mungkin, namun menurut sebuah penelitian, bisa jadi konsep ini bukan khayalan cerita  Hollywood semata.

Cara Mengatasi Mimpi Buruk pada Anak

Menurut survei terhadap 3000 orang, diketahui bahwa menentukan dan mengontrol mimpi ternyata bisa diwujudkan. Dikutip dari Webmd, 64.9 persen peserta survei mengatakan, mereka bisa terbangun dalam mimpi lapis kedua, persis seperti di film Inception. Kemudian 34 persen lainnya mengatakan, mereka cukup sering bisa mengontrol kejadian dalam mimpi mereka.

Kelly Bulkeley, PhD, seorang peneliti mimpi mengatakan, bahwa kemampuan mengontrol mimpi belum tentu dimiliki semua orang. Namun, hal ini sebenarnya bisa dilatih. “Hal ini tentu sangat membantu bagi orang-orang yang sering diganggu mimpi buruk, dalam istirahat malam mereka,” ujar Kelly.

Solusi Jitu Mengatasi Mimpi Buruk pada Anak

Ia menyarakan, ngobrol sebentar dengan orang terdekat sebelum terlelap, bisa membantu mengurangi mimpi buruk datang. Jika kemampuan ini bisa diajarkan, akan sangat membantu mereka untuk `bertempur` di dalam mimpi, ketika sosok monster datang mengganggu.


![vivamore="Baca Juga :"]

Terungkap Arti dari Mimpi Buruk yang Kita Alami



JJF 2015 Diisi Banyak Kolaborasi Musisi Ternama

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya