Imutnya Koala Berjalan di Tengah Kota

Ilustrasi koala
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Koala, yang masih termasuk keluarga beruang, merupakan binatang imut yang endemik di Australia. Wajahnya yang lucu dan tingkah lakunya yang menggemaskan, membuat hewan ini jadi favorit banyak orang. 

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Koala biasanya hanya bisa dijumpai di daerah hutan yang ditumbuhi pohon eucalyptus, makanan favoritnya. Tapi tidak demikian dengan koala yang satu ini. 

Di suatu siang di Portland, Victoria, seekor koala terlihat berjalan santai di tengah kota. Dia tidak tampak ketakukan berada di lingkungan dengan banyak manusia di sekitarnya. Bahkan, dengan imutnya, si koala sempat berhenti dari acara jalan-jalannya untuk berpose, ketika seorang anak berhenti di depannya dan berusaha mengambil foto koala itu dengan kamera ponsel.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Koala berpose untuk seorang anak di Portland, Victoria

Sontak, tingkah laku hewan lucu ini mendapat perhatian banyak orang. Tidak sedikit juga yang langsung merekam aksi nyeleneh si koala urban dan mengunggahnya di media sosial. 

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan

Salah satunya, Chris Kerrigan. Dia melihat koala itu dengan santai menyebrang jalan, saat tengah menikmati kopi di sebuah kedai. Dia pun langsung mengambil ponsel dan mengabadikan aksi si koala dalam rekaman video. 

"Dia terlihat begitu santai dan menikmati acara jalan-jalannya," kata Chris, dilansir Daily Mail. 

Chris menambahkan, tiba-tiba seorang anak berdiri di depan si koala untuk mengambil foto. Bukannya lari ketakutan, koala itu lalu duduk diam, menunggu dengan sabar sementara si anak mengambil fotonya. 

Setelah selesai, si koala kembali berjalan santai, menyebrang jalan dan kemudian memanjat pohon.

Menurut Chris, bukan hal yang aneh melihat koala berada di sekitar pemukiman, mengingat Portland merupakan area perkotaan yang masih asri dan dikelilingi hutan. Namun, menyaksikan koala terlihat santai berjalan-jalan di kota tanpa ketakutan, merupakan hal yang mengagumkan. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya