Ini Tipe Diet Paling Tepat Berdasarkan Zodiak

Mengonsumsi makanan sehat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Urusan kisah cinta, banyak kaum hawa yang kerap berpaling pada zodiak. Namun bagaimana dengan soal diet? Ternyata setiap zodiak punya tipe diet yang berbeda. 

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Misalnya, Taurus yang suka makan, seharusnya melakukan tipe diet variatif yang tidak membosankan. Sementara aries yang impulsif membutuhkan pendamping untuk memotivasinya konsisten berdiet. 

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Selain itu Leo dianjurkan menghindari makan menggunakan saus dan Capricorn butuh diet yang kaya kalsium.

Nah bagaimana dengan zodiak Anda? Simak rangkuman lengkap yang dilansir VIVA.co.id dari laman ahli astrologi Gillian Knowles di bawah ini:

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Aries (22 Maret - 20 April)

Mereka yang lahir di bawah konsteleasi bitang Aries merupakan orang-orang berkarakter impulsif yang selalu mencoba hal-hal baru. Begitu juga dengan diet. Aries akan langsung tertarik melakukan cara diet baru tanpa terlebih dulu melakukan riset. Aries juga menginginkan hasil yang instan. 

Oleh karena itu, cara diet terbaik bagi Aries adalah diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Selain itu, Aries juga membutuhkan pendamping saat melakukan diet agar tetap konsisten.  

Taurus (21 April - 21 Mei)

Taurus adalah zodiak yang paling doyan makan. Maka dari itu, diet ketat dengan melakukan puasa, tidak cocok bagi mereka. Cara yang paling tepat adalah melakukan tipe diet sedikit tapi sering, yakni makan dalam porsi kecil namun sering.

Dengan demikian, asupan nutrisi terjaga dan Taurus tidak cepat bosan. Harus diingat, Taurus dianjurkan menghindari penganan kaya gula dan karbohidrat. 

Gemini (22 Mei - 22 Juni)

Para pemilik bintang Gemini adalah pelaku mulititasking. Oleh karena itu diet kombinasi adalah diet paling tepat bagi mereka. Diet kombinasi yang dimaksud tentu saja memadukan diet serta olahraga.  Gemini juga dianjurkan menghindari makanan siap saji. Pasalnya mereka rentan terhadap penyakit saraf serta jantung. 

Cancer (23 Juni - 23 Juli)

Mereka yang bernaung di bawah zodiak berlambang kepiting adalah para comfort eaters, yang berarti mereka cenderung banyak makan saat tengah sedih, marah, atau khawatir. Oleh karena itu, Cancer harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi mereka.

Fokuskan perhatian pada gaya hidup dan pola makan sehat ketimbang memasukkan seluruh makanan ke mulut saat sedang sedih. Hati-hati dengan makanan pedas, karena Cancer merupakan tipe zodiak yang lemah di bagian perut. 

Leo (24 Juli - 23 Agustus)

Leo adalah salah satu zodiak paling sukses dalam berdiet. Hal tersebut berhubungan dengan karakter Leo yang ingin terlihat sempurna di mata orang lain dan diet serta olahraga adalah cara termudah mencapainya. 

Di sisi lain, Leo juga suka makanan enak, terutama yang dilumuri saus kental. Inilah yang harus dihindari Leo, makanan bersaus kental umumnya berlemak dan hal tersebut bisa menghancurkan diet yang dilakukan Leo. 

Virgo (24 Agustus - 23 September)

Virgo membutuhkan diet yang terencana dengan baik. Hasil instan bukanlah tujuan Virgo dalam berdiet, melainkan kesehatan jangka panjang.

Oleh karena itu, diet yang dilakukan Virgo membutuhkan daftar panjang yang berisi menu makanan serta jadwal olahraga rutin. Sebaiknya, Virgo melakukan diet organik yang dikombinasikan dengan yoga.

Libra (24 September - 23 Oktober)

Libra adalah zodiak yang paling labil jika sudah berurusan dengan diet. Pasalnya, Libra mudah tergoda jenis diet baru. Oleh karena itu, sebaiknya Libra melakukan diet dengan dimonitor ahli nutrisi. Libra juga sebaiknya makan makanan yang kaya potasium, seperti pisang, sayuran hijau, ikan dan yoghurt. 

Scorpio (24 Oktober - 22 November)

Jika ada zodiak yang selalu sukses berdiet, itu adalah Scorpio. Kemauan keras dan konsistensi membuat diet Scorpio jarang gagal. Namun, mereka kerap melakukan diet terlalu keras yang berimbas pada gangguan kesehatan, terutama perut. Scorpio dianjurkan melakukan diet kaya serat dan rendah karbohidrat. 

Sagitarius (23 November - 22 Desember)

Sagitarius adalah tipe zodiak yang selalu antusias di awal diet namun kemudian bosan saat hasilnya tak kunjung terlihat. Sayangnya, Sagitarius juga mudah tergoda makanan enak.

Imbasnya, diet seringkali terbengkalai. Lebih baik lakukan diet ringan seperti mengurangi porsi makan sedikit demi sedikit atau mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Kurangi garam dan gula juga bisa jadi alternatif diet bagi Sagitarius. 

Capricorn (23 Desember - 19 Januari)

Capricorn suka tantangan, oleh karena itu, semakin berat tantangan diet, semakin antusias Capricorn melakukannya. Tapi, jika terlalu ekstrem melakukan diet, hasilnya tidak bagus bagi kesehatan.

Lebih baik kombinasikan pola makan sehat dengan olahraga yang menantang, seperti muaythai atau angkat beban. Usahakan konsumsi makanan kaya kalsium.

Aquarius (20 Januari - 19 Februari)

Aquarius selalu tertarik melakukan diet yang tidak biasa. Oleh karena itu, tipe diet baru pasti membuat Aquarius penasaran. Selain itu, Aquarius juga lebih menyukai makanan berbentuk cairan, seperti sup. Oleh karena itu, Aquarius bisa mencoba ragam jus atau smoothies sayuran yang menyehatkan.

Pisces (20 Februari - 21 Maret)

Mereka yang memiliki zodiak Pisces adalah para pemuja kesempurnaan.Nnamun di sisi lain, mereka juga tidak bisa konsisten melakukan sesuatu, termasuk diet.

Pisces juga kerap melakukan sesuatu secara ekstrem. Jika ingin berdiet maka mereka akan melakukannya hingga kelaparan dan jika sedang ingin makan, mereka bisa makan dengan porsi ekstra jumbo. 

Oleh karena itu, Pisces harus menyeimbangkan diet dan olahraga dinamis, seperti aerobik atau menari. Jangan lupa mengonsumsi banyak air putih, karena Pisces kerap melupakan air putih dalam diet harian mereka. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya