Pesona Alam Belize yang Memikat

pantai Caye Caulker
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Tak ada salahnya, sesekali kita merencanakan jalan-jalan ke sebuah tempat yang kurang populer. Karena meski tidak ternama, belum tentu tempat itu kekurangan tempat wisata dengan keindahan panorama alam memikat. Nah, hal itulah kira-kira yang tepat untuk menggambarkan Belize.

Ya, mungkin nama Belize sedikit asing di telinga Anda. Tapi sebenarnya negara yang merdeka pada 1981 ini, merupakan wilayah yang menyimpan banyak keindahan alam. Belize adalah sebuah negara kecil, di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko, tepatnya di sebelah barat laut Guatemala.

Dalam bahasa Spanyol, Belize sering disebut Belice. Dahulu, negara ini disebut Honduras Britania, paling tidak hingga tahun 1973. Nama Belize sendiri, diambil dari sebuah sungai yang terkenal di sana. Negara ini banyak menyimpan sejarah dan merupakan rumah bagi aneka kehidupan bawah laut, dan menyimpan banyak pantai rahasia eksotis.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Berikut beberapa aktivitas seru, yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sana, dikutip dari laman News.com.au.

Menyelam di Blue Hole

Terletak 88 kilometer sebelah timur Belize City, The Blue Hole memiliki kedalaman 125 meter, dan merupakan tujuan wisata air terbaik di negara ini. Para penyelam sering berjumpa dengan berbagai biota laut, yang salah satunya adalah hiu martil di sini. Selain itu, tempat ini memiliki pemandangan bawah laut yang cukup luas.

Menikmati pantai indah Caye Caulker

Jika Anda suka ketenangan, cobalah melarikan diri ke pantai Caye Caulker. Tempat ini sangat tenang dan jauh dari keramaian dengan pemandangan luar biasa indah. Pantai di Belize sendiri, bisa dijadikan lokasi diving dan snorkeling yang asyik bersama teman.

Menjelajah bukit Xunantunich


Belize dihiasi reruntuhan bangunan kuno. Nah, salah satu reruntuhan yang paling populer ada di puncak bukit Xunantunich. Ini tempat reruntuhan batu suku Maya yang lokasinya di dekat perbatasan Guatemala. Buat yang senang perjalanan wisata gunung, jalur menanjak Xunantunich yang menantang bisa dicoba.

Berpetualang di goa Tubing

Kegiatan seru lain saat berada di Belize, adalah berpetualang di goa Tubing. Ambilah ban dan mulailah mengapung di anak sungai yang ada di dalam goa. Tempat ini merupakan rumah bagi gua Maya kuno yang dianggap suci. Wisata Tubing, akan membawa pengunjung ke dalam gua yang dihiasi stalaktit dan stalagmit.

![vivamore="
Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia
Baca Juga :"]
Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya