Cara Hadapi Anak yang Kurang Pintar dalam Akademis

Murid di kelas.
Sumber :
  • iStockphoto
VIVA.co.id
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
- Anak-anak dilahirkan dengan kekuatan dan kelemahan yang berbeda-beda. Sebagai orangtua, hal ini sangat penting untuk mengetahui di mana kelemahan anak Anda dalam bidang akademis.

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak

Akademis sangat penting untuk pembangunan secara keseluruhan anak. Melakukan dengan baik di bidang akademis untuk masa depan anak. Dengan demikian, orangtua harus memastikan anak Anda mempunyai akademis yang baik.
Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini


Berikut beberapa tips untuk menghadapi anak yang kurang pintar dalam akademis, seperti dilansir laman
Boldsky.


Bicara dengan guru


Sebagai orangtua Anda harus berbicara dengan guru di sekolah. Dapatkan informasi bagaimana dia menghabiskan waktu di kelas dan bagaimana dia belajar.


Bicara dengan anak Anda


Bicaralah dengan anak Anda lebih sering tentang apa yang terjadi di sekolah. Buatlah dia memahami pentingnya akademis. Anak Anda harus menyadari pentingnya akademis terlebih dahulu sebelum melakukan hal lain yang lebih baik.


Dorong minat lainnya


Ingat, jika Anda terus mengatakan anak Anda untuk belajar sepanjang hari, dia pasti tidak akan melakukannya dengan baik. Sebagai orangtua, ketika Anda mengetahui dia mempunyai minat lainnya, Anda harus mendorong anak Anda untuk melakukan minat tersebut. (ase)

Baca Juga :



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya