10 Aktor Seksi dengan Segudang Potensi

Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Di dunia perfilman Hollywood, ada masa di mana aktor-aktor besar seperti Tom Cruise, Will Smith, Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan George Clooney dipuja dan merajai film-film box office.

Ini Dia 10 Pria Terseksi di Dunia

Kini, nama-nama itu masih tetap dipuja, hanya saja popularitasnya mulai tersalip oleh aktor-aktor yang lebih muda, lebih memiliki peluang menuai sukses di masa datang.

Sama seperti di bidang pekerjaan apapun, pasti ada masa pasang surut, pergantian di mana yang tua harus mundur teratur, digantikan si hijau. Pengertian muda di sini, tak melulu merujuk pada usia, namun bisa jadi pada sisi pengalaman akting.

Berikut, kami kurasi 10 aktor Hollywood yang saat ini namanya sedang naik daun, dan memiliki potensi untuk lebih melesat dalam karier mereka ke depan. Selain seksi dari sisi fisik, kemampuan akting orang-orang ini sungguh tak bisa dianggap remeh:

Chris Pratt

Chris Pratt

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Foto: Reuters

Sebelum bermain dalam Guardians of the Galaxy tak banyak orang yang mengenal aktor bertubuh sedikit gempal ini. Meski sempat bermain dalam film komedi, Delivery Man bersama Vince Vaughn, namun kepopuleran nama Pratt terasa kurang menggema.

Namun semenjak ia dipercaya memerankan sosok jagoan super Peter Quill, yang punya karakter cuek dan usil (Pratt sendiri memiliki kejahilan serupa) maka nama pria kelahiran 21 Juni 1979 ini langsung meroket.

Semenjak sukses membawa uang banyak bagi Marvel Studio (lewat Guardians of The Galaxy), tawaran main untuk aktor ini berdatangan. Yang terbaru, filmnya Jurassic World akan segera rilis 12 Juni tahun ini. Ke depan, pria ini juga sudah bersiap merilis film barunya, yang berjudul The Magnificent Seven, sebuah film koboi di mana ia beradu akting dengan Denzel Washington.

Eddie Redmayne

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Eddie Redmayne

Foto: Reuters

Sama seperti Chris Pratt, alih-alih muncul di Hollywood dengan modal tampang rupawan, Eddie Redmayne malah hadir dengan berbekal kemampuan akting matang. Nasib baik pun berpihak padanya, karena para juri Oscar 2015, melihat potensi besar yang ada pada diri aktor ini, sehingga mengganjarnya dengan gelar Aktor Terbaik, Academy Award lewat film The Theory of Everything.

Kami menilai, ia memang pantas memenangi Oscar, karena aktingnya sebagai seorang ahli fisika, Stephen Hawking yang terkena sebuah penyakit langka, benar-benar menyentuh dan terasa demikian menyatu dengan diri Eddie, sebagai pemain.

Aktor kelahiran London, Inggris, pada 6 Januari 1982 ini, sebelumnya sempat bermain dalam beberapa judul film besar, seperti Les Misarables, My Week with Marilyn, dan Black Death. Saat ini, filmnya yang berjudul Jupiter Ascending juga sedang tayang di bioskop Indonesia.

Kini, setelah membawa pulang piala Oscar ke rumah, sudah dapat dipastikan bahwa karier Eddie ke depan cerah. Sebab,seperti kita ketahui bersama, ada banyak sekali aktor bagus di luar sana, yang belum juga diakui kemampuannya, oleh juri Oscar. Proyek film Eddie ke depan, adalah The Danish Girl, sebuah film feminisme dengan arahan sutradara Tom Hooper. 

Channing Tatum

Channing Tatum

Foto: Reuters

Bersama Eddie Redmayne, aktor tampan bertubuh tinggi tegap ini juga bermain dalam Jupiter Ascending. Dengan ditemani si seksi Mila Kunis, Channing berperan sebagai ksatria dari tata surya lain, yang bertugas datang ke Bumi menjemput ratu yang ada di planet kita.

Meski belum pernah mencoba karakter-karakter dengan pendalaman berat, sesuatu yang mengharuskan ia mengeluarkan semua kemampuan akting, namun harus diakui bahwa semua film yang dibintangi pria kelahiran 26 April 1980 ini laris manis di pasaran.

Oleh publik, Channing dikenal sebagai aktor yang piawai bermain dalam beberapa genre film. Di antaranya, drama romantis (Dear John), komedi (21 Jump Street) dan aksi laga (White House Down).

Para produser film di Hollywood senang bekerjasama dengan Channing, karena film-film yang ia buat, selalu menjadi jaminan mutu, mengundang ketertarikan kaum hawa untuk datang ke bioskop. Ke depan, Channing sedang bersiap merilis film terbarunya, Gambit (X-men) dan 23 Jump Street.

Tom Hardy

Tom Hardy

Foto: Reuters

Mirip dengan Channing, aktor kelahiran 17 September 1977 ini juga menjual kekekaran tubuhnya, sebagai salah satu modal utama mengadu nasib di Hollywood.

Namun buat para pencinta film Eropa, pastinya paham bahwa sebelum tenar di Hollywood seperti sekarang, sejak dulu pria yang punya pengalaman masa remaja nakal ini (ia pernah ditangkap polisi karena melakukan pengerusakan mobil), sudah beken duluan di Inggris.

Salah satu film berkarakter yang mengatrol nama Tom, adalah Bronson, di mana ia berperan sebagai pria yang menyukai kekerasan, dan bolak balik masuk penjara karena ulah liarnya. Dalam film itu, seluruh kemampuan akting pria yang pernah berguru pada Anthony Hopkins ini, benar-benar terlihat.

Di Hollywood sendiri, aktor ini telah bermain di beberapa film besar yang sempat menduduki tangga box office, di antaranya Inception, Warrior, Lawless, dan tentu saja perannya yang fenomenal sebagai Bane, musuh Batman dalam The Dark Knight Rises. Dikutip dari laman Imdb, proyek film terbaru Tom adalah The Revenant, dan Legend.

Robert Downey Jr

Robert Downey

Foto: Reuters

Jika dibanding aktor-aktor lain, yang tadi namanya kami sebut, jelas Robert Downey Jr tak bisa dikatakan aktor muda. Ya, pria yang dulu namanya pernah tenggelam akibat kasus ketergantungan minuman keras ini, kini telah berumur 49 tahun. Namun demikian, makin matang nama Robert Downey kian bersinar.

Meski dulu saat muda pernah bermain dalam film Less Than Zero dan Johnny Be Good, namun kala itu, publik lebih mengenal Robert sebagai figur selebritas liar, ketimbang prestasinya di bidang film. Untunglah, jalan kehidupan kembali menuntunnya ke arah benar, sehingga kini kariernya jadi lebih kinclong ketimbang saat muda.

Nama pria ini mulai dilirik kembali, setelah dengan sangat baik bermain dalam film Ironman, sebagai tokoh Tony Stark, yang memiliki ciri playboy, sembrono, namun luar biasa cerdas. Secara ajaib, dengan segala kemampuan aktingnya, Robert sukses menyatukan semua ciri tersebut ke dalam peran Tony Stark yang ia mainkan.

Hasilnya, luar biasa booming. Ironman bahkan sampai diakui Marvel Studio sebagai salah satu film superhero, yang paling banyak membawa pundi- pundi uang bagi mereka. Setelah kesuksesan Ironman, tawaran bermain di film lain pun banjir ke hadapan Robert.

Salah satu karya visual yang menjadikannya salah satu bintang potensial di masa mendatang, tentunya Sherlock Holmes, di mana ia berperan sebagai detektif jenius, yang punya sifat unik dan pendekatan nyeleneh dalam memecahkan kasus pelik. Proyek terbaru Robert di waktu mendatang, adalah film Sherlock Holmes jilid tiga. 


Chris Evans

chris evans

Foto: Reuters

Bersama Robert Downey, aktor tampan Chris Evans juga turut memerkuat film The Avengers: Age of Ultron, yang sebentar lagi tayang. Kalau di sana Robert menjadi Ironman, maka di film ini, Evans berperan sebagai Captain America, tokoh pemimpin para jagoan super yang berkumpul di kelompok tersebut.

Buat yang senang menonton film superhero, pastinya tahu kalau sebelum dipercaya menjadi Captain America, aktor ini pernah juga menjadi superhero lain, yakni Human Torch dalam film Fantastic 4, bersama Jessica Alba. Ya, jarang-jarang ada aktor Hollywood yang bisa sampai dua kali, dipercaya menjadi dua pahlawan super berbeda.

Kami menilai, karier pemuda kelahiran 13 Juni 1981 ini amat cerah ke depan, karena selain piawai bermain di karya visual laga, film-film tema cinta dan thriller yang ia mainkan, cukup mendapat sambutan baik, misalnya Cellular dan Not Another Teen Movie.

Saat ini, Evans sedang memersiapkan film terbarunya Captain America: Civil War, di mana ia bermain bersama Scarlett Johansson.

Chris Hemsworth

Chris Hemsworth

Foto: Reuters

Sudah membicarakan pemain Ironman dan Captain America, tampaknya kurang adil kalau kita tidak menyinggung aktor di balik tokoh Thor, yang juga menjadi bagian dari kelompok superhero The Avengers.

Bisa dikatakan, Chris Hemsworth adalah orang yang beruntung.  Sebab, aslinya, aktor yang akan di-casting oleh Marvel Studio untuk menjadi Dewa Petir, Thor, sebenarnya adalah adiknya: Liam Hemsworth, yang sudah lebih dulu populer ketimbang Chris.

Namun karena saat casting Chris ikut menemani, pimpinan casting meminta agar pria jangkung itu ikut mencoba casting. Hasilnya, sudah dapat ditebak, justru Chris yang mendapat peran Thor, sementara Liam pulang dengan tangan hampa. Untungnya, kakak-beradik ini selalu kompak, sehingga tak ada sakit hati di antara mereka.

Berperan sebagi Thor, membuka peluang besar bagi Chris Hemsworth untuk mengeksplorasi bakatnya di dunia akting. Selain dikenal karena film Thor, karya Chris lain yang cukup menyita perhatian adalah Blackhat dan Star Trek Into Darkness. Namanya juga harum, setelah menjadi sosok James Hunt , pembalap yang gigih berjuang dalam film Rush.

Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch

Foto: Reuters

Sudah menonton film Imitation Game? Jika sudah, kami yakin Anda akan mengerti mengapa Benedict Cumberbatch sukses dinominasikan sebagai Aktor Terbaik di Oscar 2015, meski sayangnya, ia urung menang dalam kompetesi bergengsi tersebut.

Selain tenar berkat perannya sebagai ilmuan nyetrik, Alan Turing di film itu, Benedict juga pernah bermain sebagai sosok kontroversial lain, yakni Julian Assange, sang pembocor Wikileaks lewat film The Fifth Estate.

Karena punya karakter wajah terkesan dingin, maka senjata utama Benedict untuk tampil di jajaran aktor berkelas, adalah kemampuan dirinya dalam hal menggali, dan mengulik dalam, peran-peran yang dipercayakan padanya.

Dari tatapan mata, intonasi kata, dan gerak-gerik tubuh, setiap peran yang ia mainkan terasa demikian menyatu. Maka layak kiranya, jika ia masuk dalam daftar aktor berpotensi cemerlang di masa datang.

Di kutip dari laman Hollywood Reporter, diketahui saat ini Cumberbatch sedang sibuk memersiapkan film tentang jagoan super Doctor Stange milik Marvel, di mana ia menjadi tokoh utama di sana.

Bradley Cooper

Bradley Cooper

Foto: Reuters

Sama seperti Cumberbatch, Bradley Cooper adalah aktor yang tahun ini masuk nominasi Aktor Terbaik di Oscar 2015, namun gagal pulang membawa piala. Tahukah Anda, bahwa bagi Cooper, ini adalah kali ketiga ia masuk nominasi Academy Award, namun sayangnya, belum satupun beruntung menggondol Oscar.

Nama pria tampan ini masuk nominasi Oscar 2015, lewat film American Sniper, di mana ia berperan sebagai penembak jitu, yang terintimidasi oleh kondisi perang yang menekan. Sebelumnya, ia juga sempat masuk nominasi Oscar lewat film Silver Linings Playbook, dan American Hustle.

Meski belum berhasil menjadi jawara Oscar, namun peluang Cooper untuk mengejar ketertinggalan masih sangat besar. Jika ia terus selektif dalam memiilih peran, bukan sebuah kemustahilan, suatu saat nanti piala Oscar terpajang di ruang tamu rumahnya.

Selain dikenal lewat film-film serius seperti Limitless, Cooper juga andal dalam hal mengocok perut penonton, lewat film lucu semidal: The Hangover. Nantikan proyek karya visual terbaru Cooper, Joy yang rencananya akan tayang beberapa bulan mendatang.

Joseph Gordon-Levitt

Joseph Gordon-Levitt

Foto: Reuters

Terakhir, meski tak punya wajah setampan Chis Evans, atau tubuh jangkung seperti Chris Hemsworth, dan dada bidang perkasa layaknya Tom Hardy, namun kemampuan akting pria kurus ini sangat luar biasa.

Selain tak takut mencoba peran-peran baru yang sulit dan menantang, aktor ini kerap menjajal berbagai genre film, baik itu drama, komedi, romance, hingga thriller misteri. Seperti bunglon yang bisa berubah-ubah, Joseph Gordon-Levitt sepertinya dengan mudah, melumat semua peran yang disodorkan padanya.

Bahkan ketika dalam film Looper, ia dipercaya menjadi sosok muda Joe (yang diperankan Bruce Willis ), dengan sangat baik Levitt mengkopi semua gerak-gerik yang menjadi ciri khas aktor laga tersebut. Mulai dari gerak alis yang naik, gerak bibir, jeda kata, semua benar-benar mencerminkan sosok Bruce Willis ketika muda.

Kami yakin tak semua aktor dapat melakukannya, karena hanya mereka yang berdedikasi tinggi di pekerjaan, dan mencintai akting secara total yang bisa melakukannya.

Aktor ini mengukir prestasi saat bermain apik di film drama cinta (500) Days of Summer, dan film tentang kehidupan para kurir sepeda di negara Paman Sam, dalam film Premium Rush. Ke depan, ada sebuah proyek film besar yang sedang ia garap berjudul Snowden. Di sana, Levitt berperan sebagai Edward Snowden, agen pemerintah yang kemudian membocorkan rahasia negara. 

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya