Benarkah Makanan Pahit Bisa Halau Diabetes

Ilustrasi diabetes.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menu Sarapan untuk Anak Penderita Diabetes
- Diabetes adalah penyakit yang paling ditakuti, oleh mereka yang senang melahap makanan manis. Dokter Rahajeng dari laman Meetdoctor menjelaskan, diabetes melitus sangat dipengaruhi oleh gaya hidup Anda.

Dokter Filipina Temukan Obat Diabetes dalam 5 Menit

“Yang dimaksud gaya hidup sehat, yaitu pintar mengatur asupan makanan disertai melakukan olahraga rutin. Orang yang memiliki keturunan diabetes, memang memiliki risiko lebih tinggi kena diabetes,” kata sang dokter. Namun hal tersebut dapat dicegah, bila Anda memiliki gaya hidup sehat.
Penderita Diabetes, Ditemukan Pil Pengganti Suntik Insulin


Rahajeng mengaku, pernah ada pasien yang bertanya, karena diabetes disebabkan makanan manis, apakah kalau kita melakukan hal sebaliknya, yakni mengonsumsi menu pahit, jadi dapat menurunkan gula darah?


Ia terangkan, konsumsi makanan yang pahit, tidak lantas memengaruhi dan menurunkan kadar gula dalam darah. Bila kadar gula darah tinggi, diperlukan konsumsi obat penurun kadar gula dalam darah. Itu pun harus disertai dengan asupan makanan yang benar, sehat, serta olahraga teratur.

 

“Konsumsi makanan yang pahit tidak memengaruhi kadar gula darah yang tinggi. Untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes, diperlukan konsumsi obat diabetes teratur. Disertai mengatur asupan makanan dan olahraga rutin,” tutupnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya