Menantang Ombak di Pantai Lagundri

Lagundri di Nias
Sumber :
  • Facebook.com/pages/Nias-Surfcamp-Lagundri-Bay
VIVA.co.id
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur
- Indonesia patut berbangga karena memiliki perairan yang menawarkan keindahan alam memukau. Tidak hanya Bali yang terkenal memiliki banyak pantai dan
spot
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
berselancar. Daerah Sumatera Utara juga memiliki pantai cantik, salah satunya, Pantai Lagundri.
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Seperti dilansir laman
Indonesia Travel,
Pantai Lagundri bukan hanya memiliki lanskap panorama yang indah tetapi juga tersohor sebagai lokasi selancar bertaraf internasional.


Pantai Lagundri berdekatan dengan Pantai Sorake. Jarak antara Pantai Lagundri dan Pantai Sorake hanya 2 kilometer, berlokasi sekitar 12 kilometer dari Teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan.


Para penggila olahraga selancar dari mancanegara beduyun-duyun berkumpul di pantai ini pada April hingga September setiap tahunnya. Mereka akan menjajal lipatan gelombang laut yang tingginya mampu mencapai 7 hingga 10 meter dengan lima tingkatan.


Akan lebih menarik dan menantang jika berselancar saat tiba bulan purnama. Salah satu alasan yang membuat ombak di Lagundri ini ideal bagi para peselancar adalah karena lokasinya berhadapan dengan Samudera Indonesia.


Tempat eksotis ini sudah beberapa kali menjadi lokasi lomba selancar baik nasional maupun internasional. Warga lokal setempat terutama pemuda setempat dapat menjadi pemandu dan pelatih apabila Anda ingin belajar selancar.  Mereka akan menjelaskan kepada Anda termasuk untuk memahami jenis ombak di kawasan ini.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya