Tampil Gaya dengan Motif Kotak-kotak

Busana rancangan Karl Lagerfeld
Sumber :
  • REUTERS/Youssef Boudlal
VIVA.co.id
Kompleksitas Pola Desain Geometris Seni Islam
- Setiap tahun, fesyen memiliki tren yang menarik dan berbeda. Pada 2015 ini, satu pola menjadi tren utama, yaitu motif kotak-kotak berbagai macam ukuran dan warna. 

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
Busana dengan pola kotak-kotak ini datang dari Inggris pada abad ke-18. Pakaian berbahan katun dengan pola kotak-kotak mulai diproduksi di Manchester dan masyarakat Inggris sangat menyukainya.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Bila Anda ingin tampil gaya dengan motif kotak-kotak dengan ragam warna dan ukuran, berikut beberapa busana yang bisa menjadi referensi, dilansir dari Genius Beauty.

Kotak-kotak warna pastel

Salah satu kombinasi pola kotak-kotak yang genit dan lembut adalah melalui warna pastel. Hijau pucat, biru langit, merah muda, beige, peach atau krem bisa menjadi pilihan. Anda akan terlihat lebih feminin dengan penampilan ini.

Pemilihan pakaian kotak-kotak

Musim ini, dunia mode menawarkan pakaian kotak-kotak dengan beberapa hal yang cukup berbeda. Seperti warna dan ukuran. Anda harus bisa memilih pakaian kotak-kotak yang tepat.

Bila Anda memiliki ukuran tubuh kecil, gunakan busana dengan pola kotak-kotak besar karena akan membuat tubuh Anda lebih berisi. Begitu pula sebaliknya, bila Anda memiliki tubuh cukup besar, pakailah pola kotak-kotak yang lebih kecil.

Kombinasi pola

Pola kotak-kotak tidak melulu harus dipadukan dengan yang polos. Anda bisa berkreasi, memadupadankan pola cetakan lainnya. Selain itu, menggabungkan warna-warna kontras pakaian. Sebaiknya Anda menciptakan siluet unik dengan sepatu hitam dan tas putih.

Tampilan feminin

Anda juga bisa tampil feminin dengan pola kotak-kotak ini. Seperti gaun, blus atau tunik. Bisa juga memakai gelang atau sabuk di bagian pinggang. Pilihkan gaun yang tidak biasa dengan potongan kemeja sedikit membuka kancing untuk menciptakan siluet romantis.

Untuk gaya rambut, cukup memilih yang sederhana seperti bob, dan hindari riasan wajah terlalu mencolok.

Retro

Bila Anda ingin berpakaian glamor, cobalah  gaya retro. Rok kotak-kotak selutut, dipadukan dengan atasan hitam atau putih. Ini merupakan varian yang tidak biasa dari gaya retro. Ditambah dengan sepatu hak tinggi atau boots.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya