Enam Cara Tingkatkan Kecantikan Batin

Jadi wanita idaman tidak sulit.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Berbicara kecantikan, kaum hawa umumnya terpaku soal penampilan fisik. Padahal, cantik tak melulu soal apa yang terlihat dari luar. Inner beauty atau kecantikan batin juga tak kalah penting.

Hundreds of Buildings Affected by The Earthquake in West Sulawesi have been Renovated

Pepatah mengatakan, kecantikan batin akan terpancar secara fisik. Meskipun begitu, tidak bisa dimungkiri, merawat penampilan juga ikut berpengaruh. Hati yang cantik akan semakin terpancar dengan penampilan yang sedap dipandang.

Lalu bagaimana cara tampil cantik luar dan dalam? Sebuah studi yang dilakukan Universitas Mount Allison, Kanada, baru-baru ini, menyebutkan wanita terlalu terpaku dengan pandangan negatif mengenai tubuh sendiri, yang berpengaruh terhadap persepsi mereka akan kecantikan.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Untuk itu, lakukan enam cara di bawah ini, yang dilansir dari Genius Beauty, agar Anda terlihat cantik, baik lahir maupun batin:

Kurangi bercermin

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan

Cermin, bisa jadi musuh, jika Anda terus-menerus mematut diri hanya untuk mencari-cari kekurangan. Yakinkan diri, tidak ada yang salah dengan tubuh Anda.

Jika berat badan yang jadi masalah, mulailah gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan dan rutin berolahraga. Tidak perlu melakuka diet ekstrem untuk mendapatkan tubuh bak model. Percayalah, Anda terlihat cantik dengan menjadi diri sendiri.

Terima kekurangan

Tubuh pendek, kaki besar, hidung pesek atau pinggul lebar bukanlah kekurangan yang harus segera dikoreksi. Cari kelebihan lain pada diri Anda. Tonjolkan kecantikan mata atau bibir seksi. Ubah cara berbusana, belajar tata rias wajah, serta perbaiki postur tubuh. Voila! Anda bisa tampil lebih cantik, tanpa harus berbaring di meja operasi.

Percaya diri

Percaya diri adalah kunci utama tampil cantik. Percayalah Anda cantik seperti apa adanya, dan hal itu akan terpancar. Tidak perlu malu dengan kekurangan yang Anda miliki, sebaliknya, jadikan kekurangan itu sebagai kekuatan. 

Senyum

Pepatah lama mengatakan, senyum merupakan kosmetik paling murah yang akan membuat wajah cerah dan menjadikan Anda terlihat cantik. Apa gunanya memiliki tubuh sempurna bagai model Victoria's Secret bila wajah Anda selalu terlihat muram?

Bangun pagi

Percaya atau tidak, mereka yang bangun pagi terlihat jauh lebih cantik dibandingkan yang kerap bangun siang. Sebuah penelitian menyebutkan sinar matahari pagi membuat sel-sel tubuh lebih aktif bermetabolisme. Dengan kata lain, tubuh jauh lebih berenergi, segar sekaligus awet muda. 

Berteman

Mereka yang punya lebih banyak teman, merasa lebih cantik dan percaya diri dibandingkan yang lebih senang menyendiri. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya