Aksesori Penting saat Bergaya dengan Kain

Bergaya dengan Kain
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kain, telah lama dikenal sebagai bagian dari sejarah berbusana di Indonesia. Kini, mengenakan kain pun bisa diaplikasikan dalam berbagai kesempatan.

Tak melulu untuk acara formal, tampil bergaya dengan kain juga bisa dilakukan dalam berbagai situasi. Namun perlu diingat, saat tampil bergaya dengan kain, ada beberapa pelengkap dan aksesori yang harus Anda miliki. Ini penting untuk menunjang penampilan Anda saat berkain.

Apa saja pelengkap dan aksesori yang harus dimiliki? Berikut tipsnya dari pengarah gaya bidang fesyen, Reni Kusumawardhani lewat bukunya, Mari Berkain.

Tali atau ikat pinggang

Ini merupakan pelengkap yang diperlukan untuk memperkuat posisi kain, dan juga menyambung ikatan

Peniti, jarum, dan buckle

Benda ini juga sangat penting untuk membantu posisi kain.

Korset

Bisa diperlukan, bisa tidak. Tapi, untuk menutupi ikatan kain yang tidak rapi korset bisa dimanfaatkan, termasuk untuk memperkuat kain.

Long torso

Bisa diperlukan, bisa juga tidak. Long torso sangat berguna untuk membantu membentuk tubuh. Jika kita memakai kebaya yang lekat di badan, long torso amat membantu. Jika tidak, long torso dapat ditinggalkan.

Akesori pelengkap

Aksesori ini bisa menambah nilai bagi penampilan Anda saat berkain. Kebaya simpel jadi tampak menarik jika ditambahkan bros atau kalung. Begitu juga dengan selop, sepatu, tas bahkan kipas tangan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

![vivamore="Baca Juga :"]

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
[/vivamore]
Bergaya dengan Kain

Aksesori Cantik untuk Tampil Gaya dengan Kain

Fashion Stylish Reni Kusumawardhani memberikan tips.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2015