Tujuh Peraturan Mengenakan Baju Putih

Wanita pilih baju.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pernahkah Anda menengok ke dalam lemari lalu merasa bosan dengan kemeja putih yang hanya itu-itu saja? Padahal, jika dipadukan dengan benar, baju putih bisa tampil seksi, bahkan mewah. 

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Pepatah, white is the new black bisa diaplikasikan lewat padanan yang memikat. Tidak hanya itu, berbusana serbaputih dengan takaran yang tepat, bisa membuat Anda terlihat semahal Kim Kardhasian. 

Tidak percaya? Simak tipsnya dilansir dari laman Komo News:

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Hitam

Klasik memang, namun hitam dan putih adalah kombinasi yang tepat. Hanya saja, jangan melulu memadukan kemeja putih dan bawahan hitam. Coba kebalikannya. Gunakan blus hitam longgar dengan celana kapri bernuansa broken white, kombinasikan dengan sepatu ballerina flats berwarna neon dan voila, Anda tampil fashionable. 

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Padanan lainnya, gunakan busana serba hitam, lalu tambahkan sentuhan putih pada aksesori, seperti tas, sepatu atau bahkan anting-anting. Praktis dan chic.

Warna terang

Putih, bisa jadi latar belakang yang tepat bila dipadukan dengan warna terang. Gunakan terusan bermotif seru dan tambahkan obi putih polos atau bolero gading. Serasikan dengan wedges atau gladiator berwarna putih yang akan membuat tampilan Anda tampak manis. 

Monokromatik

Tidak ada salahnya menggunakan busana serbaputih. Namun Anda harus tahu batasan. Lebih baik gunakan gaun pendek berwarna putih polos yang dipadankan dengan tas dan alas kaki serupa. Jika gaun panjang pilihan Anda, lebih baik pilih yang berpotongan pas badan. Sementara untuk padanan kemeja dan celana, pilih yang bergaya maskulin serta pas badan. Satu hal lagi, bermainlah dengan tekstur agar putih tidak membosankan.

Blazer

Bukan hanya blazer hitam yang jadi investasi, putih juga. Blazer putih bisa dikenakan di berbagai suasana dan dipadukan dengan beragam jenis busana. Pilih yang bergaya boyfriend blazer untuk menambah kesan maskulin.

Kemeja

Baik dikenakan sebagai dalaman blazer atau dikenakan sendiri, kemeja putih adalah investasi mode. Jika ingin tampil kasual namun seksi, padankan kemeja putih dengan celana denim pendek. Tambahkan anting-anting panjang dan gelang warna-warni. Anda bisa menggunakan wedges untuk tampilan yang lebih feminin atau sneakers agar lebih sporty.

Motif

Jika Anda tidak berani menggunakan warna putih polos, gunakan warna putih dengan motif. Garis, kotak atau bunga. 

Aksesori

Warna putih akan terlihat jauh dari membosankan jika dipadukan dengan aksesori yang menarik. Warna neon atau yang bergaya etnik bisa menambah nuansa pada baju putih. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya