Wartawan Dibegal Saat Siaran Langsung di Televisi

Rampok afrika
Sumber :
  • Dok SABC
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Beberapa waktu lalu, dua orang pria dirampok di Afrika Selatan. Yang membuat kasus ini jadi tak biasa, dua orang yang dirampok ini adalah dua wartawan televisi, yang sedang melakukan siaran live di televisi.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Imbasnya, momen mereka dirampok, terlihat jelas dalam siaran langsung dan disaksikan jutaan orang yang menonton. Momen menegangkan itu terekam kamera, karena sang kamerawan tidak mematikan kamera yang sedang ia bawa.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Dikutip dari laman Tydknow, Minggu, 15 Maret 2015, reporter yang dirampok itu bernama Vuyo Mvoko. Ia kaget saat tiba-tiba ada orang tak dikenal membentaknya, meminta telepon genggamnya diserahkan. Karena naluri memertahankan dirinya bergerak, Vuyo membentak balik, dan menolak untuk memberikan ponselnya.


Melihat korban melawan, si rampok memamanggil satu lagi temannya untuk datang. Tak lama kemudian, rampok kedua muncul, yang celakanya membawa senjata api di tangan. Tak ingin mati konyol di siaran langsung televisi, akhirnya Vuyo Mvoko menyerahkan telepon genggamnya.

 

Sayangnya, tak puas hanya menjarah ponsel, dua pria yang wajahnya terekam jelas di kamera ini, lalu mengambil laptop dan ponsel sang kameramen. Vuyo berharap, semoga ada orang yang mengenali wajah dua bandit ini di televisi agar dua bandit ini segera dibekuk.


Posisi dua jurnalis dari SABC News ini, sedang siaran langsung di depan RS Milpark di Johannesburg, Afrika Selatan, saat mereka dirampok. Oleh kantor, saat itu mereka sedang diminta untuk mengabarkan kehadiran presiden Zambia, yang akan tiba di rumah sakit tersebut.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya