Asri Welas Dapat Tawaran Ikut Pagelaran Busana di Milan

Asri Welas bersama para model
Sumber :
  • instagram.com/asri_welas

VIVA.co.id - Ajang peragaan busana dunia New York Fashion Week 2015 pada bulan Februari lalu menampilkan karya-karya anak bangsa Indonesia.

Selain Dian Pelangi, Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar, masih ada lagi selebriti Indonesia yang menampilkan hasil kreatif tangannya, yakni Asri Welas.

Asri Pramawati atau yang dikenal sebagai Asri Welas dalam sitkom Suami Suami Takut Istri sudah sembilan tahun menggeluti dunia fesyen dengan menghasilkan kebaya-kebaya berbahan kain Nusantara. Koleksi kebayanya memberi sentuhan kain dari beberapa daerah di Indonesia. Adapun tema desain busana Welas adalah United in Diversity, Archipelago, Natural Back to Nature, kolaborasi dan integrasi.

"Aku sudah sembilan tahun garap kebaya. Awalnya buatin teman-temanku. Aku juga buatin Fitri Tropica, Aden Bajaj, dari situ dibilang ke yang lain ya jadinya sampai saat ini. Dua tahun lalu juga ikut Indonesia Fashion Week didaftarin temanku," katanya kepada VIVA.co.id hari Senin, 16 Maret di studio epicentrum ANTV kawasan Jakarta Selatan.

Dia mengaku mengikuti New York Fashion Week 2015 didukung oleh salah satu bank di Indonesia. Asri pun mengaku, sudah lama tertarik terjun di dunia fesyen. Alasannya satu, agar dapat membantu penghasilan pengrajin kain-kain Indonesia yang mayoritas wanita.

"Supaya ada yang men-support pengrajin kain Indonesia. Penghasilan mereka dari sana, sekolah anak mereka juga dari sana. Aku nggak bangga dengan orang yang pakai tas ratusan juta buatan luar negeri. Tapi bangga jika pakai kain Indonesia," ucapnya yang mengenakan blazer batik dipadu dengan celana hitam.

Bahkan, setelah pagelaran busananya berlangsung di New York, sejumlah film maker Hollywood tertarik dan membeli kebayanya. Para film maker itu menggunakan kebaya hasil tangan Asri sebagai salah satu pendukung untuk film mereka.

Adu Akting dengan Deddy Corbuzier, Asri Welas Tampil Polos?

"Aku juga nggak tahu kebayanya buat apa, kata mereka untuk buat film, tunggu saja katanya mereka. Film maker itu sangat amaze dengan kain Indonesia. Mereka tertarik sama yang dari Makassar, Kalimantan dan Lampung. Aku bangga banget, kain Indonesia semakin dikenal di mata dunia," ucapnya haru.

Asri saat ini yang sedang sibuk sinetron Ramadan mengaku berharap dapat meluangkan waktu karena ia mendapatkan tawaran pagelaran busana di Milan akhir tahun 2015.

Kisah Haru Asri Welas Saat Berjualan Tanktop
![vivamore=" Baca Juga
Saat Desainer Luar Negeri Tertarik Beli Kain Khas Indonesia
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya