Selebriti Dunia yang Menjadi Duta Wisata

Sumber :
  • REUTERS/Phil McCarten
VIVA.co.id
Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya
- Banyak artis dunia telah dipromosikan dan dinobatkan sebagai duta besar pariwisata. Dengan adanya wajah-wajah terkenal ini tentunya akan memudahkan untuk mengajak para wisatawan berkunjung  dengan menampilkan iklan mereka di televisi. 

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri
Namun, siapakah sajakah artis dunia tersebut berikut ini artis dunia yang menjadi duta pariwisata menurut Xinmsn.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza
David Beckham

Pemain sepak bola ini membintangi kampanye untuk hotel Marina Bay Sands. Iklan komersial ini berdurasi dua menit yang berjudul Never Settle. Iklan ini menunjukkan keajaiban arsitektur ikonik melalui mata Beckham. 

Dalam konferensi pers, Beckham mengatakan bahwa dari dulu ia mencintai tempat ini dan kini berkesempatan untuk membintangi kampanye Marina Bay Sands. Saya senang menjadi bagian dari ceritanya untuk iklan Never Settle, ini adalah hal yang menakjubkan. 

Taylor Swift

Tahun lalu, Taylor Swift diumumkan sebagai duta global untuk New York City pada tahun 2014-2015 karena lagu nya yang berjudul Welcome To New York. Siapa sangka, lagu tersebut rupanya membawa Swift menjadi seorang duta pariwisata. 

Swift resmi ditunjuk oleh NYC & Company, organisasi resmi pariwisata Kota New York sebagai duta pariwisata mereka. Menurut Swift, sepertinya New York yang menarik diriku ke sini. New York seperti magnet. Aku dulu selalu diintimidasi dengan hal-hal yang kasar dan menyeramkan. Kini di New York aku harus menghadapi hal itu semua.

Liam Neeson

Baru-baru ini, aktor hollywood ini bersedia untuk memberikan suaranya untuk video 60 detik tentang pariwisata Irlandia. Liam berbicara tentang pengalamannya dan menurutnya dia merasa senang bisa membantu Pariwisata Irlandia dalam merayakan Hari St Patrick.

Psy

Pada 2013, penyanyi Gangnam Style ini dinobatkan sebagai duta wisata Korea Selatan. Salah satu kampanye nya dengan menghadirkan iklan di televisi yang menyajikan keunikan tempat wisata dan kuliner yang ada di negara asalnya.

Rihanna

Pada tahun 2011, penyanyi ini didaulat sebagai duta negara asalnya yakni Barbados. Salah satu apresiasinya dengan membintangi iklan pariwisata dan dia  berharap bahwa setiap pengunjung yang datang ke pulau indah ini akan mengalami kebahagian dan semangat dari kehangatan Barbadians.

Usain Bolt

Peraih medali olimpiade ini membintangi iklan televisi berdurasi 30 detik untuk mempromosikan pariwisata di Jamaika. Slogan kampanye itu berjudul Once You Go, You Know.

Lady Gaga

Pada tahun 2011, bintang nyentrik ini melakukan konser amal di Tokyo untuk korban tsunami dan untuk meningkatkan pariwisata di Jepang. Dalam konferensi pers, Gaga mengatakan, "Saya tidak bisa mengatakan cukup banyak kepada orang di seluruh dunia tentang keadaan Jepang sekarang, Jepang pada umumnya, sangat aman. Tidak apa-apa untuk datang ke sini. Jepang tempat yang indah."

Meryl Streep dan Robert De Niro

Pada tahun 2014, tujuh selebriti yang berbasis di New York datang bersama-sama untuk mempromosikan pariwisata negara Amerika. Dalam kampanye yang menampilkan banyak bintang Amerika, seperti Robert De Niro, Billy Joel, Meryl Streep, Steve Buscemi, Ed Burns, Vanessa Williams dan Michael Strahan yang masing-masing menampilkan tempat wisata favorit mereka di New York.

Jessica Stam

Supermodel Kanada pada tahun 2012 dinobatkan menjadi duta Pariwisata Kincardine untuk mempromosikan pariwisata di tempat asalnya. Pelayanan Masyarakat Co-ordinator Steve Murray mengatakan model ini akan bekerja dengan dewan pariwisata selama beberapa tahun.

Arnold Schwarzenegger

Schwarzenegger, dalam film Conan The Barbarian yang berlokasi di Spanyol, kembali mengunjungi ke negara itu pada 2014. Pejabat kota Madrid meminta aktor Amerika kelahiran Austria ini menjadi duta besar kehormatan bagi Spanyol, hal ini agar meningkatkan pariwisata asing.

Amitabh Bachchan

Pada tahun 2010, bintang Bollywood ini ditunjuk sebagai duta dari Gujarat, India. Dia tampil dalam serangkaian kampanye iklan untuk mempromosikan pariwisata di negara bagian.

Jackie Chan dan Richard Gere

Pada tahun 2014, aktor laga asal Hongkong ditunjuk pariwisata Indonesia sebagai duta pariwisata Indonesia khusus untuk pasar Tiongkok. Begitupula dengan Richard Gere yang berperan mempromosikan untuk negara Asia sehingga dapat menarik wisatawan Amerika.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya