Destinasi Wisata Dunia Ini Bikin Pengunjungnya Lupa Diri

Monkey Forest, Ubud Bali
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Banyak tempat di dunia ini yang memiliki keunikan dan panorama alam indah. Bahkan tak jarang, lokasi itu membuat pengunjungnya merasa betah dan ingin berlama-lama hingga mereka juga ikut lupa diri.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Indonesia pun menjadi salah satu pilihan destinasi wisata dunia yang seringkali membuat pengunjungnya terkesan. Salah satunya Ubud Bali.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Lalu bagaimana tempat-tempat wisata dunia memukau para pengunjung hingga mereka lupa diri? Berikut tempat-tempat indah itu seperti dilansir XinMsn.

Ubud, Bali, Indonesia

Ubud adalah tempat yang sempurna untuk wisatawan yang lelah dan ingin mengembalikan kesejahteraan mental dan fisik mereka. Selain memiliki kekayaan alam dan budaya, Ubud juga memiliki banyak candi Hindu bersejarah. Suasananya yang asri dan keramahan penduduk setempat membuat setiap orang yang datang ke sini merasa betah, bahkan sering menambah waktu singgahnya lebih lama.

Ubud juga kental dengan suasana spiritual, sehingga memberikan ketenangan untuk siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, Ubud juga tempatnya para seniman dari domestik maupun mancanegara.

Untuk merasakan rileksasi, tempat ini juga menawarkan spa dari berbagai perawatan yang terjangkau. Membuatnya jadi tempat yang menjadi pilihan utama setelah mengeksplorasi beberapa pantai di Bali.


Di sini Anda juga bisa menyambangi Taman Candi Pura Saraswati.  Tempat ini memiliki taman air dan kolam teratai indah, pura yang sangat artistik, suasana tenang penuh kenyamanan terdapat banyak ukiran-ukiran halus dari patung Dewi Saraswati dan Jero Gede Mecaling.


Pelataran pura dihias apik karena setiap Kamis malam diadakan pementasan tari kecak, dan banyak wisatawan antusias menyaksikan pementasannya.

Lokasi yang strategis di kawasan Ubud, berada dekat dengan puri, Pasar Ubud, Monkey Forest Ubud sehingga menjadikanya sebagai objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.


Antigua, Guatemala


Menuju ke Antigua pengunjung akan merasa kagum akan keindahan tempat ini. Tidak hanya memiliki sekolah-sekolah ternama di Spanyol kota ini juga memiliki kekayaan budaya di sepanjang jalan penuh warna dan berkarakter.


Antigua memiliki banyak museum dan galeri. Makna sejarah Antigua telah menjadikannya dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda akan tersihir akan keindahan kolonial dan pengaturan menawan tempat ini.


Saat di sini, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan dengan menyambangi puluhan sekolah Spanyol dari yang tertua Proyecto Linguistico Francisco Marroquín.


Daya tarik lainnya adalah pemandangan gunung berapi yang fantastis seperti  Agua, Acatenango dan sejumlah gunung berapi lainnya yang masih aktif. Di bagian belakang Katedral San Jose adalah situs pemakaman penulis sejarah sekaligus mantan Gubernur Antigua, Bernal Díaz del Castillo.


San Sebastian, Spanyol


Meskipun banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pantai, perayaan, dan pesta seni, namun sebenarnya San Sebastian-Donostia juga memiliki kuliner yang lezat.


Jalanan berliku yang sempit di Kawasan Lama kota ini dipenuhi dengan bar dan restoran, dan di kawasan modernnya banyak ditemukan kafe di pinggir jalan.


Kuliner khas tempat ini adalah makanan laut. Pastikan Anda tidak mengharapkan makan malam pada pukul 6 atau 7 malam, karena masih terlalu cepat di Spanyol.


Untuk mengisi perut sementara, cicipi tapas, setelah itu barulah nikmati makanan dan minuman hingga larut malam. Salah satu kafe yang terkenal Pintxos bar yang sangat ramai pengunjung dan dapat merasakan makan lezat yang ditawarkan sebelum menuju ke tempat berikutnya.


Wisatawan akan menemukan suasana yang hidup saat di berada di tempat ini.  Selain itu, saat di sini pengunjung bisa bersantai di dua pantai kota yang luar biasa.




San Pedro de Atacama, Chile


Mencari pemandangan indah dan berbeda maka Anda harus mengunjungi San Pedro de Atacama yang seluruhnya dihiasi dengan lembah batu pasir, dataran garam yang ditinggali burung flamingo, geyser beruap, mata air panas, puncak gunung berapi, dan formasi batuan unik.


Jelajahi kawasan ini dengan kegiatan lintas alam, bersepeda, dan menunggang kuda. Kunjungi pula, Lembah Kematian yang ternyata sangat menakjubkan sebagai tempat piknik.


Menonton matahari terbenam di Lembah Bulan adalah kegiatan kota paling populer, dan tur melihat bintang adalah suatu keharusan yang dilakukan di tempat yang dianggap memiliki langit malam terbaik di astronomi di dunia.


Luang Prabang, Laos


Salah satu tempat di Asia Tenggara-- Luang Prabang yang ada di Laos menawarkan keindahan penuh budaya. Saat di sini, pengunjung bisa bersantai menghabiskan waktu dengan mengunjungi candi, bersepeda di jalan-jalan yang tenang, dan bersantai di kafe yang berkarakter.


Pilihlah penginapan dengan balkon yang menghadap ke sungai Mekong, dijamin Anda akan begitu santai dan terbuai sehingga tidak ingat untuk kembali pulang.


Anda juga dapat mengunjungi daya tarik sudut kota, seperti kompleks biara yang berada di Wat Xieng Thong dan tidak lupa untuk mengunjungi pasar malam, tempat yang menyenangkan untuk membeli beberapa barang lokal.


Brighton, Inggris


Orang-orang London telah berkunjung ke Brighton untuk menikmati liburan pantai sejak rel kereta api dibangun di kota ini pada tahun 1841. Pantai berkerikil, taman hiburan Brighton Pier, dan Royal Pavilion merupakan objek wisata utamanya, namun Anda juga akan menemukan ratusan kedai minuman dan klab yang siap menghibur pengunjungnya.


Brighton memiliki banyak wajah dan dipastikan Anda  ingin mengeksplore semua keindahan tempat ini. Anda bisa berbelanja barang antik di North Laine, mengunjungi pameran, acara dan festival, termasuk salah satu acara kebanggaan terbaik di dunia. Apapun itu, Anda akan menemukannya di Brighton.


Queenstown, Selandia Baru

Merupakan salah satu negara yang menerapkan petualangan outdoor seperti aktivitas bungy jumping, terjun payung, berayun di ngarai (canyon swinging), naik perahu jet, wisata berkuda, dan arung jeram di sungai sepanjang tahun.


Kota ini terletak di pantai Lake Wakatipu yang sebening kristal, di antara serangkaian tempat yang menakjubkan. Selain itu, Queenstown juga memiliki taman bermain yang alami. Bentangan alam danau dan gunung menjadikannya cocok untuk segala jenis petualangan.


Kunjungi Kawaru Bridge Bungy yang menawarkan salah satu lompatan tertinggi di dunia pada ketinggian 134 meter. Naikilah Gondola Skyline menuju  Puncak Bob atau mengendarai perahu jet di Sungai Shotover. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya