7 Surga Wisata untuk Pencinta Kucing

Ratusan Kucing di Pulau Terpencil Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Kucing merupakan hewan lucu dengan bulu yang indah. Seringkali dijadikan binatang peliharaan yang menjadi kesayangan para majikannya.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Kucing seringkali menjadi peliharaan menggemaskan. Selain itu, bermain dengan kucing yang bersih merupakan salah satu cara untuk melepas kepenatan.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Dan perlu diketahui, bagi para pencinta kucing, Anda bisa berwisata ditemani banyak kucing. Sebab, di sejumlah daerah di beberapa negara terdapat tempat wisata yang juga menjadi tempat tinggal para kucing lucu.

Bahkan, di tempat ini, jumlah populasi kucing lebih besar daripada manusianya. Anda para pencinta kucing, sudah barang tentu suka berkunjung ke tempat ini. Di mana sajakah itu? Berikut seperti dilansir XinMsn:

Aoshima, Jepang


Kota Aoshima yang ada di Jepang bagian selatan merupakan pulau terpencil. Jumlah kucing di pulau ini sangat banyak, menyamakan populasi manusia di tiap kota.


Kucing di kota ini sering berkeliaran di sekitar rumah warga secara bersama-sama.


Bagi para pencinta kucing, ini surga tempat mereka bisa bermain sepuasnya dengan hewan berbulu yang menggemaskan ini. Bisa jadi, ini tempat utama tujuan wisata saat bepergian ke Jepang.


Kucing yang ada di sini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, sehingga mereka mendapatkan cinta dan makanan yang cukup dari para pengunjung.


Morningside Park, NYC


Sebuah tempat koloni kucing liar di salah satu kota tersibuk di Amerika. Seorang fotografer, Harry Shuldman, mampu menangkap kehidupan dari beberapa kucing yang tinggal di taman Upper West Side.


Mereka hidup berdampingan secara damai dengan berkelompok bersama penyu yang ada di kolam. Warga sekitar sering memberikan makanan pada kucing yang ada di tempat ini.


Hou Tong, Taiwan


Dulunya, Hou Tong merupakan kawasan tambang. Namun, aktivitas pertambangan sudah ditutup beberapa dekade lalu. Lokasinya berjarak 60 kilometer dari ibu kota Taipei.


Semua berawal setelah penutupan industri tambang. Saat ada kegiatan tambang, populasi warga mencapai 6.000 jiwa. Namun, setelah ditutup, menurun menjadi beberapa ratus orang. Hal ini mengakibatkan populasi kucing meningkat.


Para aktivitas pencinta kucing mulai mempopulerkan Hou Tong sebagai desa kucing. Mereka memajang foto-foto kucing di desa ini. Setelah itu, banyak orang yang datang.




Roma, Italia


Kucing liar di daerah ini dapat dilihat di seluruh kota Italia, tapi kehadiran mereka sangat kuat di Largo, Torre Argentina. Di sini, sisa-sisa Teater Pompey dapat ditemukan. Situs ini dikenal secara lokal sebagai tempat kudus kucing.


Old San Juan, Puerto Rico


Sementara Anda mengambil foto dari warna-warni dari arsitektur Spanyol bergaya kolonial, bersiaplah untuk mendapatkan kejutan oleh satu atau dua kucing yang terdapat di tempat ini.


Ada sekitar 400 kucing liar tersebar di jalanan dan tepi jalan di kota bersejarah ini. Kehadiran kucing ini sangat disambut baik oleh para pengunjung setempat.


Tashirojima, Jepang


Merupakan sebuah pulau di mana jumlah kucing lebih banyak dari jumlah manusia. Pulau ini telah dikenal sebagai “Cat Island” karena populasi kucing liar yang tumbuh subur sebagai akibat dari kepercayaan lokal bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan.


Karena kepercayaan itu, masyarakat memperlakukan kucing dengan istimewa, akhirnya populasi kucing sekarang lebih besar dari populasi manusia di pulau itu.


Orang-orang di Tashirojima bersikeras menjaga populasi kucing liar, yang telah berkurang seiring dengan jumlah penduduk yang terus bertambah. Demi menjaga populasi kucing, anjing saat ini tidak diperbolehkan tinggal di pulau ini.


Gulangyu Island, Tiongkok

Kucing di pulau subtropis ini pasti tahu bagaimana cara bertahan hidup. Para kucing liar berkeliaran bebas di tempat ini dan sebagian besar terlihat bersantai di halaman belakang hotel atau mendengkur pada di tengah pengunjung kedai kopi. Setiap pengendara mobil diminta berhati-hati saat berkendara di wilayah tersebut demi keselamatan para kucing. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya