Cara Membuat Pekerjaan Pertama Berhasil

ilustrasi wanita lamar kerja
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
- Tidak peduli di mana karier Anda di masa depan, memori pekerjaan pertama kali, akan hidup dengan Anda selama sisa hidup Anda. Pekerjaan pertama, yang merupakan transisi dari perguruan tinggi ke dunia usaha, harus penuh dengan kesempatan untuk belajar dan menyediakan dasar yang kuat untuk memastikan bahwa karier Anda berada di jalur yang benar. 

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Anda harus mengamankan pekerjaan Anda ketika pertama kali bekerja di sebuah perusahaan. Karena pengalaman pertama bekerja sangat menentukan untuk perjalanan Anda di masa depan. Berikut cara membuat pekerjaan pertama berhasil, seperti dilansir laman Times of India.

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial
Profil

Pekerjaan yang Anda lakukan adalah sangat penting. Sebuah parameter yang sangat penting dalam memilih pekerjaan pertama Anda adalah, profil diri Anda yang ditawarkan. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda atau yang Anda sukai.

Belajar adalah kunci

Karena pekerjaan pertama Anda adalah tentang pembelajaran dan pengembangan diri, pastikan bahwa Anda mengambil semua ketrampilan penting yang merupakan bagian dalam membangun karier Anda. Sebagai contoh program pelatihan yang ekstensif dan program pengembangan pekerja akan sangat bermanfaat. 

Perusahaan besar vs perusahaan baru

Tidak ada jawaban benar atau salah untuk memperdebatkan antara bekerja di sebuah perusahaan yang sudah besar atau perusahaan yang baru didirikan. Namun, bekerja disebuah perusahaan yang baru akan menambah CV Anda dan memberi Anda kesempatan untuk belajar. 

Kesan dari pekerjaan Anda

Orang-orang di sekitar Anda akan selalu memiliki pendapat tentang pekerjaan Anda. Seperti dari keluarga atau teman sebaya. Apakah perusahaan itu besar, terkenal, maupun sangat terpercaya. Semua hal tersebut juga merupakan hal yang penting untuk masa depan Anda ketika ingin melamar di perusahaan lain. 

Jangan ragu-ragu untuk bertanya kepada yang mewawancarai untuk mengetahui segala sesuatu tentang perusahaan. Hal ini dilakukan jika perusahaan tidak di kenal baik. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya