Rapper Wanita Melawan Kekerasan Seksual dengan Lagu

Pankhuri Awasthi dan Uppekha
Sumber :
  • Dok Yoytube / Pankhuri Awasthi dan Uppekha
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Maraknya kasus kekerasan seksual yang terjadi di berbagai penjuru dunia, menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, kasus pelecehan seksual yang banyak terjadi belakangan, juga melibatkan adanya tindak kekerasan, yang kadang menyebabkan kematian pada korban.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Perhatian terhadap maraknya kasus pemerkosaan yang menyebar bagai virus, juga ditunjukkan oleh dua wanita asal India, yang menyuarakan opini mereka, melalui sebuah video yang diunggah ke Youtube.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Dalam video berdurasi 3:07 menit ini, rapper Pankhuri Awasthi dan Uppekha Jain, menyatakan pendapat mereka tentang tindak pelecehan seksual yang terjadi.


Mereka menuangkan pendapat melalui sederet lirik berima yang dinyanyikan bagai musik genre rap. Lirik yang digunakan sangat menginspirasi. Lewat video mereka menegur banyak pihak yang bungkam mengenai kasus pemerkosaan, yang menganggap isu ini hanya kasus kecil yang tiada arti.


Dilansir dari laman Independent, kedua wanita ini, juga mengajak masyarakat untuk tidak hanya bersembunyi di balik media sosial. Harus ada tindakan langsung untuk menanggulangi permasalahan ini.

 

Selain itu mereka mengatakan, pemerintah harus lebih tegas dan berani menegakkan hukum kriminal, tentang kekerasan seksual yang banyak dialami kaum wanita.


"Jangan selalu menyalahkan wanita, kami bisa pakai (baju) apapun yang kami suka," begitu bunyi salah satu bait dalam lirik, menyindir kaum pria berpikiran picik, yang justru menyalahkan wanita, karena mereka lebih dulu `memancing` dengan cara memakai pakaian seksi.


Selain itu, dua wanita yang kompak menggunakan pakaian warna putih ini, juga memiliki misi membuka mata dunia, akan pentingnya penanganan masalah pelecehan dan kekerasan seksual.


Mereka menjunjung tinggi kebebasan wanita dalam melakukan segala hal yang diinginkan, tanpa harus merasa takut dinilai. Di akhir video, mereka meminta semua pihak untuk saling bersatu, mencegah adanya tindak pelecehan dan kekerasan seksual yang kian meresahkan. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya