VIDEO: Dapur Mini Ini Bisa Digunakan untuk Memasak

Dapur mini untuk menggoreng
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Bagaimana rasanya menyantap udang tempura berukuran mini atau sebesar batang korek? Atau mungkin kue ulang tahun yang berukuran seukuran jempol? Mungkin hal ini sangat aneh bagi Anda namun bagi ahli makanan yang satu ini hal tersebut menjadi hal yang biasa.

Cara Pintar Menyiasati Dapur Mini

Kue tart mini

Kue tart mini. Foto:You Tube

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Cara memasak makanan atau kue ini menggunakan dapur miniatur. Dapur miniatur tersebut bisa digunakan layaknya dapur pada umumnya. Namun, api yang dihasilkan dari kompor menggunakan api dari lilin yang berukuran kecil. 

Seperti dilansir laman Telegraph, Makiko Sano, seorang ahli makanan Jepang dan memasak yang berbasis di London mengatakan, model mini ini jelas dipengaruhi oleh daya tarik Jepang dengan hal-hal yang 'Kawaii' atau lucu. 
SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Orang Jepang suka hal-hal 'kawaii' dan hal-hal yang sangat kecil dan halus," kata Sano. Ini juga merupakan hobi orang Jepang untuk mewujudkan fantasi mereka. "Hal-hal seperti seperti ini adalah hobi orang Jepang, dan kadang-kadang memberikan mereka perasaan bahwa mereka hidup dari kecil, atau dunia fantasi mereka."


![vivamore="
Baca Juga 
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya