Restoran Ini Dobrak Budaya Makan Bersama

Restoran Eenmaal
Sumber :
  • Eenmaal
VIVA.co.id
Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton
- Hampir semua restoran menyediakan sebuah meja makan yang bisa menampung untuk banyak orang. Dua orang, empat orang, enam orang, delapan orang, bahkan lebih disediakan oleh restoran. Tapi bagaimana jika ada restoran yang mejanya cukup untuk satu orang.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Aneh mungkin terdengarnya, bahkan ketika kita makan sendiri di sebuah restoran, mungkin banyak orang berpikir bahwa kita sedang ada masalah atau bahkan patah hati.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Namun, ada restoran yang menyediakan meja makan hanya untuk satu orang. Eenmaal merupakan restoran tersebut. Restoran ini terletak di Belanda. Restoran ini pertama kali diluncurkan pada Juni 2013 dan sampai sekarang masih menjadi perhatian dari berbagai media nasional dan internasional. 

Seperti dilansir laman Amusing Planet, Eenmaal bertujuan untuk mematahkan budaya tabu ketika kita makan sendiri. Dan ini merupakan satu-satunya tempat makan di mana Anda dapat dengan nyaman makan tanpa dicap sebagai penyendiri. 

Ini adalah sebuah restoran pop up eksperimental yang pertama kali hadir di Amsterdam, Belanda. Sekarang ini pendirinya Marina Van Goor, memperluas konsep restoran ini ke London pada Januari lalu dan mempunyai keinginan membawa konsep restoran pop up ke kota-kota Eropa lainnya dan New York juga.

Restoran ini menyediakan pengalaman bersantap. Di mulai dengan koktail di tengah-tengah sesama pengunjung dalam grup. Setelah itu, pengunjung dikawal ke meja mereka. Pengunjung diminta untuk menyingkirkan ponsel selama makan, malah dianjurkan untuk membaca buku atau majalah. 

Restoran ini memiliki 10 meja untuk individu dan dekorasi restoran ini dibuat seminimal mungkin untuk menghindari gangguan. Hal ini untuk memberi pengunjung kesempatan untuk menghargai menu yang lezat.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya