Manfaatkan Gula Untuk Pembersih Rumah

Gula.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Serbuan Akuarium Unik di Jepang
- Menikmati kopi dan teh dengan tambahan gula memang terasa manis dan nikmat. Tapi Anda salah jika hanya memanfaatkan gula hanya untuk membuat minuman terasa manis.

Ketika Dapur dan Kamar Mandi Dihias dengan Perabot Mewah

Meski gula seringpula dimanfaatkan sebagai penyedap rasa makanan, tapi ada lagi manfaat gula yang tak banyak orang ketahui. Apakah itu?
Vertical Garden, Kebun Cantik Tanpa Tanah


Anda perlu mencoba, bahwa gula bisa membantu Anda membersihkan rumah. Ya, seperti dilansir laman
Boldsky
, gula kini banyak pula dimanfaatkan sebagai pembersih rumah. Bagaimana caranya? Berikut tipsnya.


Gula & Baking Powder


Campurkan tiga sendok makan gula, satu sendok makan baking powder dan air. Ramuan ini  ini dapat digunakan sebagai deterjen alami untuk membersihkan peralatan masak.


Gula & Air Mawar


Ambil tiga sendok makan gula dalam mangkuk, tambahkan air mawar dan tunggu hingga gula mencair. Campuran ini dapat digunakan untuk membersihkan perak agar terlihat bersinar.


Gula & Jus Lemon


Jus lemon yang sudah diperas masukkan dalam mangkuk campurkan dengan gula. Cairan ini dapat digunakan di daerah yang mengandung karat. Larutan pembersih alami ini membantu menghilangkan karat dengan mudah.


Gula & Cuka

Untuk menghilangkan noda dari lantai, cobalah menggunakan pembersih rumah dengan gula. Dalam semangkuk cuka campurkan dengan gula. Ambil kain atau kapas dan celupkan ke dalam larutan. Peras dan bersihkan noda di lantai.


Gula & Jus Tomat


Jus tomat adalah pemutih pakaian yang dapat diandalkan. Jika pakaian Anda bernoda, rendamlah dengan jus tomat dengan sejumlah butiran gula. Jus ini membantu menghilangkan noda pakaian.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya