Lima Tanaman yang Dibenci Nyamuk

Daun mint dapat atasi serangga.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Trik Jitu Agar Rumah Bebas Nyamuk
- Nyamuk, si serangga kecil sering datang saat musim hujan tiba. Beberapa penyakit serius bisa disebabkan oleh gigitan nyamuk, di antaranya demam berdarah, malaria, kaki gajah, chikungunya, hingga demam kuning. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga lingkungan dari serangan nyamuk.

Enam Cara untuk Hindari Gigitan Nyamuk

Kadang, menangkal mereka tidak cukup dengan krim atau semprotan biasa. Untungnya, ada tanaman-tanaman yang manjur jika kita pakai untuk mengusir mereka.
Jutaan Nyamuk Anti-Demam Berdarah Perangi Aedes Aegypti


Dilansir dari
Boldsky
, berikut adalah jenis tanaman yang efektif untuk membuat serangga kecil itu pergi saat mendekat. Jika di sekitar rumah masih ada sisa tanah, tanam mereka maka nyamuk-nyamuk dijamin akan minggat.


Bawang putih


Dengan aromanya yang kuat, bawang putih dapat menolak kedatangan nyamuk. Jangan ragu untuk menanam bahan bumbu dapur ini di sekitar area tinggal Anda.


Kemangi


Basil atau kemangi adalah ramuan yang memiliki aroma kuat. Ada banyak varian kemangi, tetapi yang jenis lemon dan kayu manis adalah basil terbaik untuk mengusir nyamuk.


Daun mint


Kita semua tahu, daun mint memiliki rasa dan aroma menyenggat. Nah, bau menusuk dari mint ini, dipercaya efektif mencegah nyamuk masuk  ke rumah kita.


Rosemary

Tanaman berbunga indah ini, sangat bermanfaat sebagai penangkal nyamuk. Ia pun dapat dengan mudah tumbuh di dalam ruangan, jadi tanpa tanah luaspun ia bisa hadir di sekitar kita.


Lavender


Lavender adalah bunga ungu cantik nan harum, namun ia sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Sebenarnya, lavender memiliki aroma menenangkan, namun entah mengapa, nyamuk tak suka jika dekat dekat dengannya. (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya