Menilik Keseruan 'Car Free Day' di Luar Negeri

CicLAvia
Sumber :
  • facebook.com/ciclavia

VIVA.co.id - Jika Jakarta rutin menggelar car free day setiap bulan maka lain halnya dengan Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Kota di California ini justru hanya beberapa kali menggelar acara tersebut selama lima tahun terakhir.

250 Garda Depan Telkomsel 'Merahkan' Car Free Day

Di Los Angeles, car free day disebut juga CicLAvia. Acara ini pertama kali diadakan pada 10 Oktober 2010. Sejak saat itu, CicLAvia baru 12 kali digelar.

Setelah lama terhenti, acara tersebut kembali dilaksanakan pada Minggu, 22 Maret 2015. Sepanjang rute dipastikan bebas kendaraan bermotor. Selain dihadiri oleh ribuan pengandara sepeda, CicLAvia juga akan diramaikan oleh pejalan kaki.

Luwak Jadi Primadona di Car Free Day

Acara berlangsung selama tujuh jam dari pukul sembilan pagi. Pendiri CicLAvia, Aaron Paley mengatakan bahwa acara tersebut didirikan oleh sekelompok relawan yang termotivasi membawa acara sepeda mingguan di Bogota, Kolombia, ke Los Angeles.

"Kami juga ingin membantu warga Los Angeles agar memahami bahwa mereka memiliki sistem kereta api yang sangat baik. Dengan hal ini diharapkan orang-orang akan meninggalkan mobil mereka dan menemukan cara lain untuk mengurangi emisi gas rumah kaca," ujar salah seorang pendiri CicLAvia, Jonathan Parfrey seperti dilansir laman NYTimes.


![vivamore="
Usia Lebaran, 'Car Free Day' Kembali Digelar
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya