Tips Harmonis Tinggal di Rumah Mertua

Hubungan mertua pada masalah rumah tangga anaknya.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
- Menjalani rumah tangga di masa-masa awal pernikahan, adalah hal yang menyenangkan. Segala kegiatan dan aktivitas dapat dilakukan berdua, dari pertama kali bangun, hingga akhirnya waktu menjelang tidur tiba. Namun, bagaimana bila masa-masa awal usia pernikahan dihabiskan di rumah mertua? Apakah keharmonisan rumah tangga masih bisa terjamin?

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Jawabannya, ada pada cara Anda menyikapinya. Pasalnya, rumah tangga masih bisa dijaga dan dirawat keharmonisannya, meski dihabiskan di rumah mertua. Salah satu caraya, ialah dengan mendekatkan diri dengan sang mertua.
5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan


Jika komunikasi dengan kedua orangtua pasangan, yang mendiami rumah tersebut baik, maka komunikasi Anda dan pasangan akan ikut membaik. Lakukan pendekatan kepada keduanya, apabila hubungan Anda belum terlalu dekat dan komunikasi belum terjalin erat.


Dilansir dari
Female First,
cara lain yang tetap dapat menjaga keharmonisan rumah tangga, meski di rumah mertua ialah dengan melibatkan mertua, dalam beberapa kegiatan yang Anda lakukan bersama pasangan.


Seperti menghabiskan akhir pekan. Jika Anda dan pasangan memiliki agenda ke luar untuk menghabiskan waktu, baiknya sesekali ajaklah kedua orangtua dari kedua belah pihak. Lakukan aktivitas yang menyenangkan seperti piknik, nonton film bersama, hingga makan malam di restoran ternama.


Tidak hanya melibatkan keluarga kecil saja, Anda juga bisa mengundang beberapa teman dan kerabat, untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan mengadakan pesta, berkumpul yang bisa diadakan di rumah mertua.


Dengan begitu, rasa canggung akan hilang dengan keramaian dan gelak tawa dari semua teman dan keluarga yang datang, dan Anda bisa semakin dekat dengan sang mertua, begitu juga pasangan.


Namun, penting bagi Anda dan pasangan untuk tetap menyediakan waktu berdua, agar hubungan yang lebih mesra dan intim tetap terjaga. Sisakan waktu kencan untuk berdua, walau hanya makan malam atau menonton film di bioskop. Dengan begitu, hubungan dengan mertua bisa terjaga, dan hubungan dengan pasangan semakin mesra.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya