Sepak Terjang Petugas Pemadam Kebakaran di Film Air dan Api

Judika di Film Air dan Api
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
VIVA.co.id
Judika Syok Mike Mohede Meninggal Mendadak
- Film
Air dan Api
Cita-cita Judika Waktu Kecil
karya Raymond Handaya yang juga membawa ruh semangat Iqbal Rais diperankan oleh banyak kalangan selebriti muda dan senior. Salah satunya Ferry Salim yang memerankan sosok ayah Dipo (Dion Wiyoko) yang ingin anaknya melanjutkan bisnis keluarga dan tidak setuju dengan pekerjaan Dipo sebagai petugas pemadam kebakaran.

Film ini mengedukasikan masyarakat Indonesia agar mengetahui apa saja petugas pemadam kebakaran lakukan saat adanya bencana. Tidak hanya kebakaran gedung, namun saat-saat genting menolong seseorang, banjir dan bencana alam lainnya.

Mengintip Profesi Baru Judika

“Mereka (petugas pemadam kebakaran) itu pahlawan, bukan profesi yang salah.  Itulah guna film ini mengangkat cerita agar masyarakat tau pekerjaan petugas pemadam kebakaran itu banyak,” kata Ferry Salim di Epicentrum hari Senin, 23 Maret 2015.

Dia juga menambahkan agar orangtua tidak menuntut kemauan atau keegoisan terhadap keinginan anak. Bagi Ferry, seorang anak yang telah menginjak dewasa telah mengetahui apa yang baik mereka lakukan dan yang buruk yang harus mereka tinggalkan. Orangtua tidak perlu mengekang masa depan anaknya.

Selain itu, Enzy Storia yang memerankan sebagai Sisi, petugas pemadam kebakaran di film tersebut juga mengatakan bahwa wanita juga dapat melakukan pekerjaan yang lumayan berat. Baginya, itu adalah pekerjaan sosial.

Dia mengaku dalam membawakan sosok Sisi sesuai dengan jati dirinya yang telah ditinggalkan oleh ayahnya. Bahkan dia juga harus menaikkan berat badan sebanyak 4 kilogram agar terlihat kuat dan tidak kurus saat berakting di film tersebut.

“Ketika aku berdialog, 'Lo beruntung masih punya ayah.' Ya itu memang dari hati. Itu keluar dengan sendirinya karena ayah aku sudah meninggal, aku kangen sama dia, dia berperan penting buat aku,” kata gadis turunan Polandia.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya