FOTO: Klinik Unik, Bersembunyi 420 Meter di Bawah Tanah

Fasilitas Kesehatan di Bawah Tambang Garam
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko
VIVA.co.id
Simpan Banyak Uang Emas, Kakek Ini Mengaku Jenderal Sudirman
- Jika dulu di zaman perang banyak orang membuat bunker untuk tempat persembunyian, kini di Republik Belarusia, ruang bawah tanah dibuat khusus untuk tujuan berbeda. Demi mengisolasi para pasien muda yang ada di sana,  sebuah klinik dibangun sejauh 420 meter di bawah tanah.

Unik, Diciptakan Parfum Aroma Kucing Kesayangan

Ya, bunker itu kini menjadi klinik speleotherapy, yang tujuannya memberi udara segar tidak terkontaminasi, bagi seikitar 7.000 pasien anak-anak dan dewasa, yang mengalami gangguan pernapasan.
Kue Ini Populer di FB, Di-share Hingga Ratusan Ribu Kali


Dikutip dari Reuters, klinik ini dibangun dari bekas tambang garam yang ada di wilayah Soligorsk, Belarusia. Bangunan kokoh ini terbuat dari campuran lapisan batu dan kalium garam. Bangunan di sana terhubung lewat lorong-lorong panjang yang harus dilalui melalui jalan kaki.


Untuk menghibur pasein, disediakan arena bermain bola pingpong dan biliar. Dindingnya sengaja dibuat tinggi, agar sirkulasi udara lancar dengan bantuan sebuah sistem pertukaran udara, dari bawah tanah ke atas.


Penerangan listrik diberikan nonstop selama 24 jam, dan sengaja diberi tanaman agar ada pemandangan hijau, dan tak monoton melihat tembok. Untuk tempat tidur, disediakan kasur empuk nan panjang, serta kursi santai untuk para pasien saling ngobrol.


Foto-foto klinik bawah tanah ini

(one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya