5 Perairan Paling Jernih di Dunia

Jiuzhaigou
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Bisa menikmati indahnya pemandangan pantai tentu memberikan ketenangan tersendiri. Apalagi, pantai tersebut memiliki air jernih.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Di berbagai negara ternyata banyak pantai yang memiliki air laut jernih kebiruan. Ditambah lagi pantai itu dihuni oleh biota laut yang beraneka ragam.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Berikut ini beberapa referensi pantai dengan air paling jernih di dunia menurut Huffington Post
.


Laghi de Fusine, Italia


Merupakan sebuah danau tenang yang terletak sekitar satu mil dari Italia atau perbatasan Slovenia. Tempat ini salah satu spot air terjernih paling menarik untuk dikunjungi wisatawan.


Air di sini umumnya terlalu dingin. Untuk itu, jarang sekali wisatawan datang untuk berenang. Tapi Anda masih bisa menyewa perahu dayung untuk menikmati pemandangan indah di tempat ini.


Rio da Prata, Brasil


Berkat adanya konsentrasi tinggi batuan gamping dari bawah tanah yang menjadi filter alami membuat perairan yang mengelilingi kota Brasil Bonito terlihat jelas transparan.


Rio da Prata adalah salah satu perairan yang paling jernih, sehingga para pecinta snorkeling dengan mudah melihat penghuni dari danau itu. Bahkan, bisa juga merasakan sensasi berenang bersama ikan emas dorados dan ikan sirip kuning piraputangas.


Lembah Jiuzhaigou, China

Menurut legenda, ada 108 danau menghiasi Lembah Jiuzhaigou sebagai cagar alam yang terbentuk ketika seorang dewi menjatuhkan cermin yang dia terima dari kekasihnya namun kaca itu hancur menjadi 108 bagian.


Masing-masing danau memiliki keindahan yang cukup spektakuler, dan menonjol, seperti Five Flower Lake dan Five Color Pond, yang sesuai namanya, merupakan danau dengan air sejernih kaca berada di ujung lembah berbentuk Y.


Exuma, Bahama

Setiap pulau di Exuma selalu dikelilingi oleh perairan Bahamian yang jernih, biru, dan hangat. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti berselancar di pantai dengan nama Tropic of Cancer.  Pantai ini dinamakan seperti itu karena memang ombak di pantai ini menerjang sejajar dengan Garis Balik Utara.


Zamami, Jepang


Pantai ini memiliki daya pikat, salah satunya adalah spot diving dan snorkeling di pantai Furuzamami, dimana pengunjung dapat memanjakan mata dengan pemandangan bawah laut dihiasi terumbu karang dan ikan cantik berwarna-warni.


Wisatawan juga selalu terpikat untuk mengunjungi tempat ini pada musim semi dan musim salju, dimana paus humpback akan muncul menari di permukaan laut sehingga menarik perhatian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya