Rempah-rempah yang Manjur Turunkan Berat Badan

Ginseng
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
- Indonesia adalah salah satu negara penghasil rempah-rempah. Dalam rempah, terkandung berbagai rasa dan manfaat yang baik bagi kesehatan manusia. Namun di balik khasiat yang dimilikinya, beberapa rempah yang terdapat di Indonesia ternyata memiliki khasiat lebih, yakni mampu menurunkah berat badan. Bagaimana bisa? Berikut informasinya menurut
Times of India.
Gunakan Rempah-rempah Ini Saat Masak Makanan India


Enam Rempah dengan Khasiat Kesehatan Luar Biasa
Kayu manis

Campuran kayu manis sangat mengubah rasa dan aroma dari makanan yang dicampur bersamanya. Inilah yang membuat bumbu dapur ini kurang banyak diminati, karena rasa dan aromanya menyengat.


Namun ternyata, rempah ini memiliki khasiat baik yang bisa menurunkah berat badan. Sebab, kayu manis berfungsi untuk menjaga dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.


Jahe


Selain rasa hangatnya yang baik bagi tubuh, jahe ternyata memiliki khasiat dapat menurunkan berat badan. Ini karena jahe merupakan rempah yang baik dalam proses pembersihan tubuh. Dengan begitu, tidak akan terjadi penumpukan lemak dan tubuh tidak akan kelebihan bobot.


Ginseng


Jenis rempah yang satu ini, memang banyak digunakan dalam ramuan khas penyembuh penyakit, yang biasanya terkandung dalam obat-obatan khas China. Namun selain bermanfaat untuk kesehatan, ginseng juga bisa menjadi senjata khusus penurun berat badan. Pasalnya, ginseng dipercaya ampuh menjaga dan mengoptimalkan sistim metabolisme tubuh, yang membuat bobot kita jadi seimbang.


Lada hitam


Rempah ini, mungkin banyak dikenal sebagai penambah cita rasa makanan. Rempah ini juga banyak dijadikan bahan campuran saus untuk beberapa sajian makanan yang membuat rasanya makin sedap.


Namun di balik rasanya yang mantap, lada hitam juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena lada hitam memiliki kandungan piperin, yang dapat melancarkan sistim pencernaan dan metabolisme, yang bisa mencegah penimbunan lemak dalam tubuh.


![vivamore="
Baca Juga
:"]






[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya