VIDEO: Unik, Pria Tuli Ini Bisa Mendengar Suara Sinyal

Ilustrasi mendengarkan suara.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Frank Swain, seorang penulis asal London, Inggris, sudah kehilangan pendengaran sejak usia 20 tahun. Sejak itu ia kebingungan mencari cara, bagaimana supaya bisa mendengar lagi. Akhirnya ia memelajari teknologi alat bantu dengar, dan berhasil menciptakan alat bantu dengar untuk dirinya sendiri.

Unik, Diciptakan Parfum Aroma Kucing Kesayangan

Dikutip dari video yang tayang di TV One, belakangan ia baru sadar, bahwa alat bantu dengar yang ia ciptakan, ternyata bisa mendengar suara sinyal wi-fi, tergantung lemah-kuat sinyal tersebut, maka suara yang didengar akan terdengar berbeda.

Ia kemudian bekerja sama dengan disainer suara, Daniel Jones agar gelombang wi-fi yang ia dengar, bisa diubah menjadi suara tertentu yang familiar ditangkap suara manusia. Suara-suara ini kemudian disimpan dalam format audio file, yang bisa Anda dengarkan lewat ponsel.

Kue Ini Populer di FB, Di-share Hingga Ratusan Ribu Kali

Kalau sinyal wi-fi itu lemah, maka suara yang didengar seperti `klik` atau `pops`. Namun kalau jaringan yang didengar kuat, maka ia bisa jadi terdengar seperti nada lagu berdurasi lama. Frank melakukan percobaan ini di pusat kota London, tempat di mana banyak kantor bisnis berada.

Video selengkapnya tentang hal unik ini

![vivamore="Baca Juga :"]


Ini Sosok Pria Malang yang Tawarkan Kewarganegaraan Rp1 M


[/vivamore]
Kakek yang mengaku sebagai Jenderal Sudirman.

Simpan Banyak Uang Emas, Kakek Ini Mengaku Jenderal Sudirman

Anda percaya?

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015