Riset: Diet Cola Ternyata Tak Bebas Gula

Ilustrasi Minuman Soda
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jika Anda berpikir bahwa minuman jenis diet cola bebas gula, dan dijamin tetap membuat kita ramping, baiknya Anda berpikir ulang.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Ya, selama ini banyak orang berpikir, bahwa minuman diet cola tidak akan merusak pola diet mereka, ketimbang jika memilih menenggak minuman cola reguler. Sayangnya, tidak demikian kenyataannya karena minuman diet cola tetap saja mengandung gula.

Dikutip dari laman Tydknow, produsen bisa saja mengklaim bahwa rasa manis minuman itu datang dari pemanis buatan, namun ahli nutrisi tetap menyatakan bahwa minuman jenis ini tetap bisa membuat gemuk.

Sharon Fowlerdari dari University of Texas’ Health Science Center di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, menyatakan minuman diet cola tak sepenuhnya bebas gula.

Ia telah melakukan penelitian selama sepuluh tahun, dan melakukan riset pada 749 partisipan dewasa. Sebagian, diminta rajin minum diet cola sementara yang lain tidak boleh minum sama sekali. Kondisi mereka selama satu dekade, terus dipantau oleh para peneliti itu.

Hasilnya, orang yang minum diet cola ukuran pinggangnya bertambah lebar, sementara yang tidak minum sama sekali, setelah sepuluh tahun  tetap bertambah, namun angkanya jauh di bawah orang yang rajin minum.

![vivamore="Baca Juga :"]

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan



3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya