Riset: Janin yang Ibunya Merokok, Sering Menutup Wajah

Foto janin
Sumber :
  • Dok Abcnews

VIVA.co.id - Riset membuktikan bahwa ibu yang merokok berpotensi membuat anaknya terkena risiko penyakit jantung. Namun sayangnya, masih banyak ibu hamil yang tak acuh, dan tetap merokok saat ia tengah mengandung.

Dikutip dari laman Abcnews, jika Anda seorang ibu dan masih saja nekat merokok saat berbadan dua, coba dengar fakta baru berikut ini. Acta Paediatrica mengeluarkan hasil penelitian terbaru mereka, yang menyatakan bahwa janin dari ibu yang aktif merokok, terdeteksi lebih banyak menyentuh (dengan gerakan menutup) wajah mereka, ketimbang bayi yang mamanya tidak merokok sama sekali.

Dokter Nadja Reissland dari Durham University di Inggris Raya mencoba menyelidiki, apa arti gerakan bayi yang seperti menutup muka ini.

Tujuh Bahan Mengejutkan yang Ditemukan Dalam Rokok

“Faktanya 58 persen janin yang ibunya aktif merokok, sering menyentuh (menutupi) wajahnya,” ujar Nadja. Diterangkan, gerakan ini adalah indikasi efek racun nikotin yang mulai memengaruhi tumbuh kembang bayi di dalam kandungan.
 
Nadja kemudian meminta para wanita hamil yang aktif merokok, tidak acuh terhadap fakta ini. Karena, bahaya dari nikotin yang Anda hisap, tak hanya dirasakan diri sendiri, namun juga oleh sang calon jabang bayi. Karena, sebagai orangtua, tentunya tak ada ayah-bunda yang mau si kecil lahir dengan kondisi tak sehat. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Ketahui Tujuh Kandungan Mematikan Dalam Rokok



Ini Cara Industri Rokok Goda Generasi Muda


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya