Empat Cara Sederhana untuk Tampil Cantik

Wanita tersenyum.
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Cantik di mata wanita bukan hanya dari penampilan wajah, tetapi juga bentuk tubuh. Sebagian wanita sering merasa tubuh mereka lebih gemuk dari teman atau sahabatnya. Tak jarang mereka membanding-bandingkan dirinya dengan wanita lain.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Dari situlah timbul ketidakpuasan dan membuat wanita selalu kurang pada penampilannya. Hal itu berdampak pada rasa percaya diri. Sebuah penelitian yang melibatkan 75 wanita dan sahabatnya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui topik yang sering mereka bahas, di antaranya adalah soal penampilan, perawatan tubuh, berat badan, nutrisi, dan olahraga.
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh


Berat badan dan keinginan untuk menjadi langsing selalu menghantui pikiran para wanita. Hal ini menyebabkan mereka selalu tidak merasa cantik dan kurang percaya diri.


Untuk menghindari tersebut, perhatikan empat cara sederhana untuk tetap merasa cantik dan menyayangi diri sendiri seperti dilansir dari
GeniusBeauty
:


1. Kurangi bicara soal berat badan


Saat berkumpul dengan sahabat, cobalah mengurangi topik membahas soal berat badan. Atau Anda bisa mengingatkan teman untuk tidak membicarakan tersebut. Banyak hal menarik lainnya yang bisa menjadi bahan obrolan. Dan mungkin lebih positif dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.


2. Fokus pada bagian tubuh indah Anda


Mungkin saat melihat diri sendiri di cermin, Anda tidak puas dengan bagian tubuh. Ini hanya akan memperburuk keadaan. Coba cari sisi yang menarik atau bagian tubuh yang Anda sukai, apakah itu kaki jenjang atau bentuk bibir. Dan tonjolkan sisi baik dari tubuh Anda tersebut.


3. Fokus pada tindakan bukan penampilan


Ketika Anda mulai berpikir kekurangan di tubuh, coba fokus dan mencari cara, apa yang harus Anda lakukan dengan bentuk tubuh yang Anda miliki. Jangan berpikir membenci tubuh Anda, tetapi berpikirlah bagaimana untuk memperbaiki kekurangan pada tubuh Anda itu. Dan ini akan menimbulkan semangat baru.


4. Berpikiran positif


Berpikir dan berbicara positif tentang diri sendiri itu sangat diperlukan. Mungkin Anda bisa menuliskan atau mengingat pujian-pujian yang diberikan teman atau keluarga Anda. Hilangkan pikiran negatif dan kumpulkan segala sisi positif dari diri Anda.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya