Cara Ibu Rumah Tangga Hilangkan Stres

ilustrasi ibu rumah tangga
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil
- Menjadi seorang ibu rumah tangga, bisa menjadi kegiatan yang melelahkan. Menyiapkan keperluan suami dan anak, membereskan rumah, serta melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dengan tugas sebagai istri dan ibu, semuanya menjadi rutinitas harian yang dilakukan.

Bahaya Stres Ibu Hamil pada Bayi yang Dikandung

Padatnya rutinitas, kadang mampu mendatangkan stres. Namun tenang, Bunda. Kami siapkan beberapa cara yang bisa meresakan stres Anda. Dikutip dari
Perhatikan Suara Alami Tubuh sebagai Sinyal Kesehatan
Times of India , tips berikut rahasianya:

Tidur siang

Meski sebentar, tidur siang adalah hal yang sangat memengaruhi tingkat stres yang dirasakan para ibu, yang sudah lelah mengurus keperluan rumah tangga. Sempatkanlah setidaknya 30 menit setelah melakukan kegiatan di rumah, untuk tidur siang.


Selain baik untuk mengistirahatkan badan yang lelah, tidur siang bermanfaat untuk mengembalikan energi yang terkuras dengan segala kegiatan yang dilakukan.


Manjakan diri


Setelah lelah mengurus segala urusan rumah tangga, wajar bagi para ibu menyenangkan dirinya sendiri, demi memberikan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan. Pergilah ke salon atau belilah sesuatu untuk diri sendiri. Dengan begitu, stres akan hilang serta perasaan akan menjadi lebih tenang dan senang.


Bersosialisasi


Menjadi ibu rumah tangga bukanlah alasan Anda untuk berdiam di rumah tanpa melakukan apa pun di luar. Sesekali, pergilah bersama teman-teman ke restoran kesukaan. Menghabiskan waktu bersama teman, terbukti bisa mengusir stres yang mengganggu, serta mengembalikan energi untuk kembali mengemban tugas sebagai ibu rumah tangga.


Tapi, bukan berarti harus menelantarkan anak. Pastikan anak berada dalam pengawasan tepat, yakni bersama suami atau keluarga terdekat.


Waktu keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur, juga bisa menjadi senjata pereda stres untuk ibu rumah tangga. Pilihlah tempat yang nyaman dan berpemandangan indah, agar mata dan pikiran terhibur serta stres kabur.


Walau tak bisa pergi ke luar kota, menghabiskan waktu di rumah sambil bercengkerama dengan suami dan anak, juga bisa meredakan stres yang menyerang. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya