Wanita, Hindari Facial Saat Wajah dalam Kondisi Ini

Ilustrasi facial atau perawatan muka.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki kulit sehat dan segar adalah impian banyak orang. Hal itu tidak pandang usia, tua maupun muda, pria maupun wanita. Namun faktor cuaca juga memengaruhi kesehatan kulit.

Dokter spesialis kulit, dr. Inneke Halim, Sp.KK mengatakan bahwa cuaca di Indonesia yang tropis dan lembap membuat kulit lebih kusam, berminyak, pori-pori tersumbat, komedo dan jerawat.

"Tipikal keluhan masyarakat Indonesia terhadap kulitnya adalah komedo, jerawat, flek hitam, dan kerut halus. Itu yang membuat mereka rutin melakukan facial," katanya saat ditemui dalam acara Mengenali Hydrafacial di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 30 Maret 2015.

Dalam melakukan facial, lanjut Inneke, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama kondisi kulit wajah yang harus dalam keadaan tenang.

Berikut beberapa kondisi wajah yang tidak boleh dilakukan facial, anjuran dr. inneke Halim, Sp.KK:

Jerawat

Perhatikan jenis tingkat jerawat Anda. Bila memiliki tingkat 3-4, yakni kondisi jerawat sampai bernanah, urungkan niat Anda melakukan facial. Ini Karena bisa mengganggu regenerasi kulit dan jerawat bisa semakin parah.

Infeksi wajah

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Pasien dengan kondisi infeksi tidak dianjurkan melakukan facial. Misalnya, saat ada luka di wajah, atau saat kulit wajah mengelupas.

Setelah peeling

Bila sudah melakukan peeling, Anda baru bisa melakukan facial dua minggu kemudian. Ini dimaksudkan untuk menunggu kulit wajah tenang, sehingga tidak timbul problem lain di wajah.

![vivamore="Baca Juga :"]

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

[/vivamore]
Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016