Welas Asih, Makam Wanita Disambangi Banyak Anjing

Anjing.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Bocah 10 Tahun Ketagihan Minum Susu Anjing
Kisah tentang kesetiaan anjing pada tuannya sudah melegenda. Seperti yang diceritakan dalam film Hachiko. Namun apa yang terjadi pada wanita dari Merida, Yucatan, ini bukan hanya sekadar kisah.

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Dilansir
Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu
Daily Mail, Margarita Suarez, semasa hidupnya, tidak pernah absen memberi makan anjing dan kucing jalanan yang dia temui, ataupun yang berkunjung ke rumahnya.


Kebaikan Margarita rupanya diingat oleh banyak hewan yang pernah dia tolong. Oleh karena itu, pihak keluarga tidak heran saat pemakaman wanita paruh baya tersebut tiba-tiba dikunjungi banyak binatang, termasuk anjing, kucing, dan burung.


Anjing liar menunggui di rumah duka

Anjing-anjing duduk tenang di rumah duka Margarita Suarez. |FOTO: Dok. Facebook

Uniknya, anjing-anjing liar yang datang itu tidak hanya berkeliling. Mereka bahkan duduk, bergelung dan tidur di rumah duka, sebelum ikut mengantarkan almarhumah dikebumikan. Di pemakaman anjing-anjing itu seperti dikomando, duduk melingkar. Tampak bersedih atas kepergian wanita welas asih tersebut.


Pihak keluarga mengungkapkan, mereka tidak pernah melihat anjing-anjing itu sebelumnya. Namun, mereka tahu kebiasaan Margarita memberi makanan pada hewan. Bahkan, setiap pagi, sebelum keluar rumah, Margarita selalu membawa sekantung makanan untuk diberikan pada anjing dan kucing yang dia temui di jalan.


Pemandangan itu tentu saja membuat banyak orang terenyuh. Foto-foto para anjing yang menunggui peti mati Margarita, langsung tersebar dan menjadi
trending topic
di internet.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya